DaerahJawa Barat

Pelepasan Santri TKQ Angkatan Ke 2 dan Kenaikan Kelas TPQ Sekaligus Pembukaan DTA Alfa Raudhatut Thalibin, Ahmad Jauhari : Kami Haturkan Terima Kasih atas Dukungan dari Semua Pihak

Pelepasan TKQ-TPQ Yayasan Alfa Raudhatut Thalibin

KARAWANG, JabarNet.com– Yayasan Alfa Raudhatut Thalibin gelar pelepasan Taman kanak-kanak Quran (TKQ) Alfitrah Kebonkalapa angkatan ke 2, dan kenaikan kelas Tempat Pendidikan Quran (TPQ) serta hadirkan pertunjukan pentas seni.

Acara tersebut digelar di halaman Yayasan Alfa Raudhatut Thalibin Kampung Kebonkalapa, Desa Karangsinom, Kecamatan Tirtamulya, Karawang, Jawa Barat, Minggu (2/7/2023).

Acara yang dihadiri Orang tua dan puluhan siswa-siswi santri menunjukkan kemampuan terbaiknya pada saat dipentaskan.

Diketahui dalam acara tersebut Yayasan Alfa Raudhatut Thalibin (YAPATH) sekaligus mengadakan Pembukaan Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA) tahun ajaran 2023-2024.

“Alhamdulillah acara ini bisa terselenggara, kami haturkan terima kasih atas dukungan dari pemerintah desa dan para orang tua yang menyekolahkan putra-putrinya di Yayasan Alfa Raudhatut Thalibin,” ungkap Ahmad Jauhari, S.Pd Kepala Sekolah dan Ketua Yayasan Alfa Raudhatut Thalibin.

Pelepasan Santri TPQ-TKQ Yayasan Alfa Raudhatut Thalibin

Ahmad Jauhari menyebut pendidikan usia dini di TKQ, TPQ dan DTA di Yayasan Alfa Raudhatut Thalibin keberadaanya di harapkan membawa manfaat dan mendapat dukungan dari semua pihak.

” Keberadaan yayasan ini bertujuan memberikan pengenalan dan pemahaman tentang agama islam di usia dini yang benar juga untuk sarana prasarana pendidikannya memang masih terbatas, tidak menyurutkan semangat saya, untuk terus memberikan tempat dan pendidikan yang terbaik sesuai kemampuan,” ujar Ahmad Jauhari.

Diakuinya Yayasan Alfa Raudhatut Thalibin, TKQ Alfitrah Kebonkalapa berdiri di bawah naungan BADKO di zona 3 Disdikpora Kabupaten Karawang.

Baca juga : Ciptakan Generasi Al-qur’an, TKQ Al-Fitrah Karangsinom dibuka

Pada kesempatan yang sama Yuli Indrawati, M.Pd Ketua Badan Koordinasi (BADKO) zona 3 menyampaikan, BADKO zona 3 itu meliputi Kecamatan Kota Baru, Jatisari, Purwasari dan Kecamatan Tirtamulya. Pendidikan usia dini agar terus di dorong dan dukungan dari warga dan pemerintahan setempat.

” Kedepan TKQ Alfitrah kebonkalapa, ‘Kun Payakun’ bisa memiliki gedung sendiri, diketahui pada saat ini masih nomaden menempati gedung atau rumah yang di kontrak untuk belajar dan mengajar untuk sarana pendidikan usia dini TKQ, TPQ dan DTA, ” ucapnya.

“TKQ Alfitrah ini masih menginduk kepada yayasan yang saya kelola, namun jangan khawatir untuk Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) TKQ Alfitrah ini sudah terdaftar, di mulai dari Tk, Tkq, SD, SMP, dan Perguruan tinggi,” terangnya.

Sementara itu Ketua Komite Yayasan Alfa Raudhatut Thalibin, Ujun Junaedi mengungkapkan, maaf dan terima kasih atas dukungan yang diberikan kepada Yayasan Alfa Raudhatut Thalibin.

“Dalam acara ini saya ucapkan terima kasih kepada orang tua murid yang menyekolahkan, memberikan amanahnya kepada TKQ Alfitrah Kebonkalapa,” ujarnya.

Ujun Junaedi mengajak untuk para orang tua dilingkungan desa dan luar desa untuk mengarahkan putra-putrinya bisa belajar di tempat pendidikan usia dini Yayasan Alfa Raudhatut Thalibin.

” Pendidikan usia dini di TKQ Alfitrah Kebonkalapa, Alhamdulillah dibawah naungan Badan Koordinasi (BADKO) sudah legal dan diakui di Dinas Pendidikan Karawang,” terangnya.

Lebih lanjut secara detil Ujun Junaedi menjelaskan TKQ Alfitrah Kebonkalapa, TPQ dan DTA Alfa Raudhatut Thalibin, Untuk TKQ Alfitrah Kebonkalapa di bawah naungan BADKO Disdikpora Karawang dan untuk TPQ dan DTA Alfa Raudhatut Thalibin masuk naungan Kementerian Agama (KEMENAG).

” Harapannya dengan adanya tempat pendidikan agama usia dini dilingkungan kampung Kebonkalapa Desa Karangsinom ini, semoga anak-anak kita lebih tercerdaskan dan memahami agama islam dari usia dini, ” tandasnya.(Yo)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *