DaerahHukrim

Rekontruksi Pembunuhan Bos Rumah Makan Padang, 18 Adegan di Peragakan


KARAWANG, JabarNet.com- Polres Karawang, melakukan rekonstruksi kasus pembunuhan seorang pengusaha rumah makan Padang bernama Khairul Amin (54), di Kelurahan Nagasari, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang, terungkap 18 adegan diperagakan.

Dalam rekonstruksi itu menunjukan jika para pelaku dikomandoi oleh istri korban yang menjanjikan Rp 30 juta untuk melakukan kejahatan tersebut.

Adapun 18 adegan rekontruksi sebagai berikut :

– Lokasi rumah tersangka Herdi Sawaludi.

Adegan 1 : tersangka NW meminta tolong/ menyuruh tersangka HS dan Tersangka AM alias Otong untuk melakukan pembunuhan terhadap korban Khaerul Amin.

– Lokasi rumah kontrakan tersangka Rian alias aji.

Adegan 2 : tersangka HS bersama-sama tersangka BH alias Bucek, tersangka R alias aji, tersangka MH alias lana, tersangka HS alias moni dan tersangka A alias bodong, merencanakan pembunuhan dengan modus seolah olah di begal Dilokasi dirumah kontrakan R alias aji.

Adean 3 : tersangka HS bersama sama dengan BH, Aji, lana, moni (belum tertangkap) dan bodong (belum tertangkap) melakukan persiapam eksekusi.

Adegan 4 : tersangka HS menyerahkan sajam (golok dan badik) kepada tersangka aji dan moni.

Kemudian lokasi gor panatayuda karawang.

Adegan 5 : tersangka otong melakukan emantauan terhadap korban di alfamaret sebrang gor panatayuda karawang.

Adegan 6 : tersangka HS beraama aama bucek, aji, lana, moni dan bodong tiba di seberang alfamaret gor panayuda karawang bertemu dengan otong.

Adegan 7 : tersangka otong menunjukan posisi korban kepada tersangka yg lain.

Adegan 8 : korban KA pergi dari warkop ke kedai menggunakan sepeda motornya.

Adegan 9 : para tersangka persiapan menaiki sepeda motornya masing masing mengikuti korban KA.

Adegan 10 : para tersangka mengikuti korban dari belakang

Lokasi gang rumah korban.

Adegan 11 : tersangka moni yang membonceng otong mengacung ngacungkan golok kepada korban

Adegan 12 : tersangka moni membacokan golok kebagian kepala korban.

Adegan 13 : korban KA menangkis bacokan moni dengan tangan kanannya.

Adegan 14 : korban terjatuh dari sepeda motornya akibat di bacok

Adegan 15 : tersangka Aji menusuk perut dan dada korban KA dengan badik

Adegan 16 : para tersangka meninggalkan lokasi.

Adegan 17 : saksi RP (anak korban) mendatangi korban KA sesaat setelah kejadian.

Lokasi KFC mall ramayana Karawang.

Adegan 18 : Tersangka NW Melakukan pertemuan dengan tersangka Otong dan HS di KFC Mall Ramayana Karawang untuk menyerahkan uang sebesar 10.000.000 rupiah.

kegiatan rekonstruksi dengan 18 adegan itu, puluhan personil dan kendaraan taktis dikerahkan untuk mengamankan lokasi. Wakapolres Karawang, Kompol Ahmad Faisal Pasaribu memimpin kegiatan rekonstruksi.

Rekonstruksi itu dilakukan di sejumlah tempat kejadian perkara, antara lain GOR Karawang, di depan KFC dan termasuk sekitar rumah korban di Guro 1 Kelurahan Nagasari Kecamatan Karawang Barat. Akibatnya kegiatan itu jadi tontonan gratis bagi warga.

“Total 18 adegan yang dilaksanakan dalam rekonstruksi itu, ujar Wakapolres Karawangg, Kompol Ahmad Faisal Pasaribu, Kamis (18/11)

Dikatakan, jika rekonstruksi itu digelar untuk mengecek kesesuaian keterangan pelaku dan saksi yang sebelumnya telah dimintai keterangan.

Senada, Kasatreskrim Polres Karawang Oliestha Ageng Wicaksana menyampaikan, rekonstruksi digelar sebagai bagian dari upaya pengungkapan kasus tersebut secara jelas.

Ia mengatakan, rekonstruksi digelar di sejumlah tempat yang sebenarnya, menampilkan adegan demi adegan di sekitar rumahnya dan lokasi rumah makan padang milik korban.

Namun ada dua TKP yang dalam rekonstruksi dilakukan di bukan tempat yang sebenarnya, yakni saat di TKP wilayah Rengasdengklok dan Tanjungpura (red)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *