DaerahJawa Barat

Ternyata ini Kriteria H.Aep, Acep Jamhuri dan Gina Sehingga Masuk Penjaringan Partai PKS Bakal Calon Bupati Karawang

KARAWANG, JabarNet.com- 3 nama besar H. Aep Syaepulloh,  Acep Jamhuri dan Gina Fadlia Swara masuk  penjaringan partai PKS Kabupaten Karawang untuk Bakal Calon Bupati Karawang di Pilkada 2024

Hal tersebut disampaikan Budiwanto ketua Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera ( DPD PKS ) Kabupaten Karawang, Senin ( 22/4/2024).

” Kita melibatkan seluruh struktur, penjaringan sudah selesai dilakukan 1 tahun yang lalu, sekarang sedang proses penggodokan tinggal penyaringan,” ungkap Budiwanto saat dihubungi via ponselnya.

Salahsatu nama yang masuk penjaringan PKS Karawang untuk Bacabup Karawang di Pilkada 2024 mendatang yakni Acep Jamhuri.

” Yang masuk penjaringan banyak yah baik di Internal Partai maupun eksternal, kalau dari eksternal ada 3 nama yaitu H. Aep Syaepulloh, Acep Jamhuri, dan Gina Fadlia Swara, ” ungkap Budiwanto.

Tak hanya penjaringan yang telah dilakukan, PKS karawang sudah konsolidasi dengan partai lain baik secara langsung dan tidak langsung.

” Untuk konsolidasi dengan partai lain sudah kita lakukan ada yang via telphone dan ketemu secara langsung,” ujarnya.

Budiwanto memastikan PKS menargetkan kursi Bupati untuk Pilkada Karawang 2024 yang Pilkada sebelumnya hanya menargetkan Wakil Bupati.

” Kita targetnya Bupati yah ada 3 nama besar H.Aep, Acep Jamhuri, dan Gina, tetapi bukan hanya di eksternal, ada juga dari internal, pokoknya di internal juga banyak nanti yah kita umumkan kalau sudah mengkerucut yah,” katanya.

Budiwanto menjelaskan hasil penyaringan ini nanti diputuskan oleh DPP.

” Keputusan oleh pusat,” terangnya.

Budiwanto menyebut para Bacabup yang nanti diinginkan harus memenuhi 5 kriteria.

” Yang pertama adanya kontribusi dalam pemenangan itu sendiri, jadi kontribusi itu diwujudkan dengan elektabilitas yang tinggi, popularitas yang tinggi, itu yah yang utama tidak hanya sekedar tampil atau eforia mengusungkan,” terangnya.

Kemudian kriteria yang kedua, memperkuat pubilitas koalisi yang bisa diterima semua partai pengusung.

” Karena kita berjuang bukan hanya memenangkan tetapi mengisi kemenangan itu sendiri, dan yang ketiga berkontribusi pengelolalaan Pemerintah Daerah yang efektif  karena partai politik pasti semuanya punya Visi- Misi, dan hanya dengan kekuasaanlah kita mampu untuk mewujudkan Visi- Misi itu, dan yang keempat berkontribusi membangun kebersamaan antara kekuasaan itu semdiri dengan kepentingan-kepentingan masyarakat,,” bebernya.

Untuk koalisi dengan partai lain, saat ini PKS sudah melakukan komunikasi.

” Kalau berkoalisi itu pasti yah, karena berkoalisi itu keuntungannya bukan hanya cukup kursi untuk mengusung 20 persen, tetapi lebih kepada bagaimana stabilitas politik pasca pemenangan, jadi kita sedang penjajakan dengan semua partai, kemarin sudah komunikasi dengan beberapa partai,” tandasnya.

Shares:

Related Posts