Jubir Tim Gugus Tugas COVID-19 Karawang Membenarkan 4 orang Positif COVID-19 dinyatakan Negatif, Ini Penjelasannya

Karawang, JabarNet.com– Kabar 4 orang positif covid-19 di Kabupaten Karawang yang telah dinyatakan negatif setelah pemeriksaan swab tes dilaboratorium kesehatan provinsi Jawabarat, salahsatu dari empat pasien positif yang telah dinyatakan negatif Covid-19 melalui proses swab tes itu adalah Bupati Karawang.

Juru bicara tim gugus tugas dr Fitra Hergyana membenarkan kabar tersebut, namun hingga saat ini dari satgas ataupun tim gugus tugas belum menerima secara resmi hasil pemeriksaan laboratorium swab seperti yang tersebar dimedia.

dr Fitra menjelaskan, Bupati dan ketiga lainnya melakukan tes pertama tanggal 5-April yang sudah keluar hari ini, jum’at ( 10/4/2020 ) dan hasilnya negatif, lalu tes kedua tanggal 9 april yang hasilnya baru keluar minggu depan.

“Walaupun saat ini dinyatakan negatif, empat pasien tersebut, termasuk ibu Bupati tetap melakukan isolasi, saat ini keempatnya masih berada di RSUD Karawang, “ Ujar dr.Fitra Kepada awak Media, Jum’at (10/04/2020)

Menurut dr Fitra, untuk dinyatakan benar-benar sembuh harus melalui proses dua kali swab tes dengan hasil negatif

“ karena menurut Protokol kementrian kesehatan bahwa dinyatakan sembuh setelah tes swab 2 kali, sedangkan ini hasil tes swab yang pertama, Jelasnya.

Lebih lanjut dr Fitra memaparkan, hasil tes swab yang kedua telah dilakukan tanggal 9 april, mungkin hasilnya keluar minggu depan.

“ mohon do’anya dari masyarakat Karawang mudah-mudahan Ibu Bupati Karawang dan yang lainnya bisa cepat hasil tes swab yang keduanya negatif, dan saat ini keadaan Bupati Karawang alhamdulillah sehat, Tutupnya. ( Wan ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here