DaerahJawa Barat

Miris! Sekolah Madrasah DTA Nurul Islamiyah di Karawang Minim Bantuan Kemenag Akhirnya Ambruk


KARAWANG, JabarNet.com– Sekolah di Kabupaten Karawang Kembali ambruk, sekarang giliran Sekolah Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA) Nurul Islamiyah, di Kampung Tangkilporis, RT 002, RW 002, Desa Citarik, Kecamatan Tirtamulya.

Peristiwa ambruknya sekolah terjadi pada saat hujan dan disertai angin kencang pada Rabu (06/04) lalu, diduga karena bangunan sudah tua sehingga tidak kuat lagi menopang beban.

“Sejak didirikan tahun 1982, belum ada renovasi, sampai saat ini akhirnya lapuk dimakan usia,” tutur Bendahara DTA Nurul Islamiyah Enas Nasrudin, menerangkan pada awak media.

Lebih lanjut Enas mengatakan, Sekolah Madrasah DTA ini merupakan salah satu sekolah induk pendidikan agama pertama di kecamatan Tirtamulya, yang sudah lama berdiri, namun saat ini sangat memprihatinkan, karena ruang kelas untuk belajar mengajar sudah tidak bisa digunakan dan akhirnya ambruk.

Lalu iapun menyampaikan jika Madrasah sudah terdaftar di Departemen Agama Kabupaten Karawang.

“Madrasah DTA Nurul Islamiyah sudah terdaftar di DEPAG Kabupaten Karawang yang dikeluarkan oleh kepala Kasi PD Pontren dengan, Nomor piagam DTA :3321509255, Nomor Statistik DTA. :311232150255 luas tanah dan bangunan di sertifikat 960 Meter persegi, mencangkup ada Masjid, Kami sudah mencoba mengajukan proposal bantuan ke Provinsi, berhubung ada kendala Pandemi sudah tiga tahun ini tidak terealisasi,” terangnya.

“Harapan saya dari pengurus Madrasah DTA ini bisa dibangunkan kembali, dan ada kepedulian dari pihak terkait untuk sarana pendidikan agama di Tirtamulya, khususnya di Desa Citarik ini,” pungkasnya.(YO)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *