DaerahJawa Barat

Karawang Peduli Berbagi 2022 Takjil di Bulan Ramadhan Tahun Ini

KARAWANG, JabarNet.com-Menyegerakan berbuka puasa dan berbagi takjil adalah dua hal kebaikkan yang selalu dilakukan pada bulan yang suci ini.

Terkait pahala berbagi takjil buka puasa, Nabi SAW bersabda, “Barangsiapa yang membukakan orang yang berpuasa, ia mendapat pahala seperti orang yang berpuasa tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikitpun.” (HR. Turmudzi).

Dengan melakukan hal ini akan mendapatkan pahala berpuasa ganda, pahala puasa itu sendiri dan pahala membukakan orang berpuasa.

Berangkat dari hal tersebut, Berbagi Takjil menjadi program unggulan Karawang Peduli (KP) selama ramadhan tahun ini. Selasa, 5 April 2022.

Terpantau, Pemberian takjil diperuntukkan untuk para pengemudi kendaraan serta masyarakat kurang mampu disekitar lampu lalu lintas samping Pemda Karawang.

Menurut Imawan ketua divisi program Karawang Peduli menyampaikan, bahwa dalam ramadhan bukan hanya ada program berbagi takjil saja, melainkan ada beberapa program lain, diantaranya;

1. Berbagi 2022 takjil
2. Berbagi sahur yatim
3. Berbagi seribu yatim
4. Gerebek pelosok ramadhan
5. Program tabarok alquran
6. Kado guru ngaji

”Kemudian untuk program berbagi takjil akan dilaksanakan setiap hari, mulai dari hari ini sampai tangal 28 April 2022″, ungkap Imawan.

Harapannya, semoga dengan adanya gerakan Karawang Peduli khususnya program sosial dapat membantu dan meringankan beban-beban antar sesama kita masih banyak yang kekurangan, Pungkasnya.(mar)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *