Dinilai Belum maksimal Kinerja SKPD, Sekda Geram dan Tegaskan “Jangan Masa Bodoan”


Karawang, JabarNet.Com– Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karawang Acep Jamhuri geram terhadap SKPD di lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Karawang.

Hal itu ia ungkapkan lantaran kinerja SKPD dinilainya tidak maksimal dan justru terkesan seperti masa bodoan terhadap keadaan yang seharusnya menjadi tanggung jawabnya.

Terlebih upaya pemerintah dalam mengatasi pengangguran dan kemiskinan saat ini tengah menjadi fokus utama kepemimpinan Cellica/Jimmy harus didukung oleh seluruh stake holder yang ada di Pemkab Karawang.

“Jangan masa bodo dengan permasalahan ini, semua harus bergerak, semua harus terlibat untuk mengatasi pengangguran, kinerjanya harus diperbaiki,” tegasnya, saat diwawancarai JabarNet.Com usai menghadiri giat di Kodim 0604 Karawang, Senin (20/01/20).

Lebih lanjut Acep Jamhuri menyinggung Dinas Tenagakerja dan Transmigrasi (Disnakertran) Kabupaten Karawang serta menegaskan agar mampu menciptakan inovasi atau terobosan bagaimana mengatasi pengangguran.

“Jadi harus memberikan kemudahan bagi warga karawang dengan memberikan pelatihan termasuk memfasilitasi untuk menjadi tenaga kerja, dan meregulasi surat Keterangan pendamping Ijazah (SKPI),” katanya.

Maka atas dasar itu, sambung Acep Jamhuri menambahkan, dirinya meminta kepada seluruh SKPD yang ada di Pemkab Karawang agar dapat memperbaiki serta memaksimalkan kinerjanya, sehingga dapat sesuai target sasaran yang diharapkan.

“Upaya mengatasi pengangguran dan kemiskinan yang selama ini tidak maksimal, nanti kita akan upayakan lebih maksimal,” timpalnya. (Wan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here