DaerahJawa Barat

Dituntut Dicopot Dari Anggota DPR, Arteria Dahlan Juga Diharamkan Injak Tanah Karawang

 

KARAWANG, JabarNet.com– Ribuan masa yang tergabung kedalam Aliansi Sunda Karawang mendatangi gedung DPRD Karawang, Jum’at siang (21/1), menyatakan sikap agar Arteria Dahlan di copot sebagai wakil rakyat di DPR RI.

Rencana mendatangi Gedung DPRD Karawang yang dilakukan Aska ini memang sebelumnya sudah direncanakan untuk menyikapi ocehan Arterian Dahlan yang hangat diperbincangkan publik.

Pantau JabarNet.com, dalam orasinya Ketua Aliansi Sunda Karawang Nace Permana yang juga ketua LSM Lodaya Puragabaya mengatakan, sangat mengutuk keras apa yang diutarakan Arteria Dahlan, pasalnya berpotensi memecah suku bangsa.

” Kami orang Karawang bagian dari orang sunda sangat mengutuk keras apa yang disampaikan Arteria Dahlan yang merupakan seorang anggota DPR RI yang mengatakan seakan-akan bahasa sunda disamakan dengan teroris yang tidak boleh dipakai pada lingkungan rapat,” Ucap Nace

” Maka kami menyampaikan apa yang disampaikan Arteria Dahlan adalah sebuah kejahatan yang berpotensi memecah suku Bangsa, ingat tidak akan ada Indonesia kalau tidak ada suku sunda, bahkan kami mempercayai bahwa sunda bukan berbicara suku, tapi Sunda Bangsa yang besar menguasai Nusantara,” Kata Nace menggebu-gebu.

Nace menegaskan, bukan hanya menuntut Arteria Dahlan dicopot dari jabatannya, tetapi meminta agar di proses secara hukum.

” Kami disini ingin menyatakan sikap bahwa orang Karawang merasa diusik oleh Arteria Dahlan, Sepakat tidak kalau Arteria Dahlan dipenjara,? sepakat tidak kalau Arteria Dahlan dipecat sebagai wakil rakyat,” Tanya Nace

Aksi kali ini pun dikatakan Nace tak lain supaya didengar oleh pimpinan tertinggi Partai dimana Arteria Dahlan berlabuh.

” Maka tuntutan kali ini supaya didengar oleh partainya di Jakarta, bahwa ini adalah seorang tikus yang harus keluar dari rumahnya karena tidak layak sebagai wakil rakyat,” Kata Nace.

Lebih lanjut Nace mengutarakan, aksi yang dilakukan adalah perjuangan mempertahankan harkat martabat orang sunda.

” Orang Sunda ulah Cicingeun (Orang sunda jangan diam ) saatnya kita bangkit, bila perlu tanah Karawang haram di Injak Arteria Dahlan, ” Cetusnya.

Aksi Aliansi Sunda Karawang menuntut Arteria Dahlan ini pun mendapat dukungan dari Ketua dan anggota DPRD Karawang, terlebih sosok Taufik Ismail ketua DPC PDI-P Kabupaten Karawang.

” Secara pribadi saya mendukung langkah kawan-kawan untuk menyatakan sikap, dan satu hal ini tidak menyangkut dengan kepartaian, saya sebagai orang sunda juga merasa kaget, iye nanaonan geuning nyeubut-nyeubut sunda (ini ada apa kok nyeubut-nyeubut Sunda), sebagai orang sunda saya meras sedih, dan secara kepartaian PDI-P Jawa Barat sudah menyatakan sikap bahwa Arteria Dahlan agar dihukum sekeras-kerasnya, silahkan kawan-kawan salurkan aspirasinya tempuh jalurnya bisa ke MKD atau ke kepolisian, kalau memang salah hukum,” Singkat Ketua PDI-P Karawang Taufik Ismail.

Sementara itu ketua DPRD Karawang Pendi Anwar menyatakan, bahwa DPRD Karawang siap menjembatani apa yang menjadi aspirasi Aliansi Sunda Karawang dengan berencana mengirim surat kepada pimpinan DPR RI untuk memecat Arteria Dahlan.

” Kita akan bersama-bersama menyatakan sikap minta kepada yang berwenang di pimpinan pusat agar memecat Arteria Dahlan,” Ujarnya (Wan)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *