DaerahJawa Barat

Atur Lalu Lintas dan Bantu Penyeberang Jalan, Dishub Karawang Terjunkan 15 Wanita Muda Berparas Cantik

15 Srikandi atau Dalop Wanita Berparas Cantik di Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang

KARAWANG, JabarNet.com- Ada hal yang menarik di Dinas Perhubungan (Dishub) Karawang, tidak seperti biasanya terlihat para muda berparas cantik berpakaian Dishub setiap pagi dan sore hari mengatur Lalu Lintas dan membantu penyebrang jalan dibeberapa titik di jalan protokol Bypass Karawang.

Para wanita berparas cantik yang ada di Dishub Karawang tak lain dengan sebutan Srikandi atau Dalop wanita.

” Jadi gini pada dasarnya Dinas Perhubungan itu lebih di pelayanan publik dijalan raya, oleh karena perlu sentuhan-sentuhan Feminim dijalanan sehingga pada saat mengatur lalu lintas tidak dalam bersitegang dan sebagainya,” ungkap  Rahmat Gunadi Sekretaris Dishub Karawang, kepada JabarNet.com, selasa ( 21/2).

Baca juga : Komisi II DPRD Karawang Sebut Kinerja Dishub Baik

Rahmat Gunadi mengatakan, 15 wanita muda berparas cantik dengan sebutan Srikandi atau Dalop Wanita yang direkrut Dishub Karawang rata-rata berusia 18-23 tahun.

” Mudah-mudahan dengan hadirnya Srikandi-srikandi atau Dalop wanita ini akan lebih sedikit membuat para pengendara atau pengguna jalan raya lainnya bisa lebih tertib dan lancar dalam menggunakan jalan di Kabupaten Karawang,” ucapnya.

Rahmat Gunadi menyampaikan, sebenarnya dari 15 Srikandi atau Dalop Wanita tersebut diutamakan dalam pelayanan VVIP disekitar kantor Pemda Karawang.

” Sekitar kantor Bupati, Kantor DPRD, disekitar sekolah, sehingga saat menyebrangkan anak- anak wanita akan merasa lebih aman kalau disana ada Dalop wanita,” terangnya.

” Ada sekitar 15 orang yang hari ini bergabung di Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang untuk bagaimana nanti mereka bisa bertugas dijalanan dari pagi sampai sore pada saat jam-jam sibuk padatnya kendaraan,” kata Rahmat Gunadi.

Dengan demikian diharapkan hadirnya 15 Srikandi atau Wanita  bisa memberikan pelayanan publik di Dishub Karawang.

” Pada pelayanan publik dijalan raya, khususnya kenyamanan pengendara dan sebagainya,” tandasnya. (Wan)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *