DaerahJawa Barat

Lomba Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) Tingkat Jabar,  Wabup Aep : Target Kita Juara

Lomba P2WKSS Wabup Karawang
H. Aep Syaepulloh, Wakil Bupati Karawang

KARAWANG, JabarNet.com– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang menargetkan juara pada ajang lomba Program Peningkatan Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2023.

Untuk menargetkan juara, Desa Kutamakmur, Kecamatan Tirtajaya akan mewakili Kabupaten Karawang dalam lomba P2WKSS tahun ini.

Desa tersebut dipilih berdasarkan hasil Rapat Koordinasi (Rakor) Terpadu P2WKSS tingkat Kabupaten Karawang, yang dilaksanakan pada Selasa (7/2/2023) di Aula Bappeda Kabupaten Karawang.

” Alhamdulillah tahun kemarin 2022 Kabupaten Karawang berhasil menyabet juara 2 P2WKSS tingkat Provinsi Jawa Barat. Tahun ini, minimal mempertahankan juara 2, tapi keinginan Bupati kita targetkan menjadi juara satu,” ungkap H, Aep Syaepulloh Wakil Bupati Karawang, kepada JabarNet.com, selasa (21/2).

Wabup mengatakan, yang menjadi salahsatu prioritas P2WKSS adalah kesinergian secara pentahelik.

” Karena hari Kecamatan Tirtajaya yang diberikan locusnya, yang mana Insya Allah dari semua stacholder baik dari Dinas- Dinas dan pengusaha berkomitmen bersama-sama menyukseskan program P2WKSS di tahun 2023 ini,” ucap Wabup.

Menurut Wabup P2WKSS menjadi salahsatu bagian dari hulu kehilir dengan tujuan bagaimana membangun dari kampung tertinggal menjadi kampung yang lebih maju.

” Jadi disana itu nanti ada Kampung kebersihan, kampung KB, Posyandu, semua akan dibangun, pembangunannya itu nanti dengan Dinas yang ada korelasinya, misalkan bagian Sanitasi dan Rulahu berarti Dinas PRKP, untuk jalannya berarti Dinas PUPR, dan sekolahnya berarti Dinas Pendidikan, nah semuanya berkaitan,” jelasnya.

Penilaian dari lomba P2WKSS yaitu salahsatu Desa disetiap Kecamatan.

” Tapi tidak boleh di Kecamatan yang sama setiap tahunnya, itu yang dinilai oleh tingkat Provinsi, Alhamdulillah karena kita konsisten ditahun 2022 juara ke 2, saran dari Bupati minimal mempertahankan, tapi target tahun ini kita juara,” tutupnya (Wan)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *