DaerahJawa Barat

Ketua DPC PDI-P Karawang Usulkan Mobil Pemadam Kebakaran Ada ditiap Kecamatan


KARAWANG, JabarNet.com- Ketua DPC PDI-P Kabupaten Karawang mengusulkan mobil Pemadam kebakaran (Damkar) berada ditiap Kecamatan.

Hal ini untuk mempermudah pemadaman bilamana terjadinya kebakaran.(Baca juga:Armada Damkar Dikeluhkan Petugas Sering Mogok Ketika Terjadi Kebakaran, BPBD Minta Tambahan Unit, Kata Yasin!)

Bahkan sejauh ini kebakaran di Kabupaten Karawang pada peristiwa kebakaran tahun lalu disebuah toko mebel dan Pom bensin, serta baru-baru ini kebakaran terjadi di Ponpes Cilamaya yang menelan korban.

Atas peristiwa tersebut Ketua DPC PDI-P Karawang Pipik Taufik Ismail yang juga anggota DPRD Karawang, bukan hanya penambahan mobil Pemadam Kebakaran tapi penempatan unit disetiap kecamatan.

” Idealnya sih Mobil DAMKAR ada minimal satu disetiap Kecamatan, ” Kata Pipik kepada JabarNet.com, Minggu (27/2).

Menurut Pipik, memang untuk penempatan mobil damkar ditiap Kecamatan, tentu harus ada penambahan unit dan ini pun pasti bicara anggaran.

” Tapi kita bisa berkaca pada periode dulu mobil desa terealisasi sebanyak 309 unit, mobil damkar juga harusnya bisa dianggarkan, kan nggak bicara ratusan unit,” Ucapnya.

Dalam hal ini, pihaknya sebagai anggota Legislatif akan mendorong ke Pemkab Karawang agar penambahan unit Damkar bisa terealisasi.

” dengan situasi terkini dan perkembangan daerah, harusnya ada kesepakatan untuk pengadaan Unit Damkar, Kita akan dorong dari legislatif ke executive,” Tandasnya.(Wan)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *