Uncategorized

Tumbuhkan Cinta dan Kasih Sayang Diantara Sesama, Laznas  Al Irsyad Karawang Gelar Santunan Anak Yatim

Laznas Al Irsyad Karawang Santunan Anak Yatim

KARAWANG, JabarNet.com – Peringati bulan Muharram 1445 Hijriyah, Laznas  Al Irsyad Karawang menggelar santunan kepada anak yatim piatu, sunat berkah, bazar sembako, tausiah,cek kesehatan gratis dan dongeng anak sholeh Kamis (27/7/2023) pagi.

Acara yang digelar di halaman sekolah ini mengangkat tema Jadikan Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah sebagai  momen  Menumbuhkan cinta, memupuk kasih sayang diantara sesama. Acara dihadiri oleh seluruh civitas pendidikan, Komite sekolah, Laznas dan Pimpinan Cabang Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang.

Pimpinan Cabang Lajnah Dakwah Karawang, H. Rahmat Mansur yang sekaligus Koordinator kegiatan Gebyar Muharram 1445 H mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan dalam memperingati Tahun Baru Islam setiap tahunnya.

Dikatakannya, Laznas Al Irsyad Karawang mempunyai program tertentu agar kegiatan santunan anak yatim piatu pada bulan Muharram terealisasi, yakni program sedekah salah satunya. Program Gebyar Muharram ini bentuk kaloborasi antara Laznas, Komite dan Lajnah Pendidikan secara langsung menjadi sebuah edukasi pada keluarga besar Al Irsyad wabil khusus para siswa untuk membentuk karakter dalam aspek spiritualnya.

“Hari ini dalam rangka menghidupkan bulan Muharram, tepatnya 9 Muharram 1445 Hijriyah. Kegiatan yang kita utamakan adalah memberikan santunan untuk anak yatim piatu, sunatan Berkah, cek kesehatan gratis dan bazar sembako murah serta tausiah dongeng islami. Dananya kita kumpulkan melalui program sekolah, yaitu program infak sedekah. Serta donasi dari seluruh keluarga besar Al Irsyad,” ucap H. Rahmat Mansur.

Laznas Al Irsyad Karawang Santunan Anak Yatim

Jumlah yatim piatu yang menerima santunan tersebut sebanyak 150 rang, 9 peserta sunat berkah, 80 penerima bazar sembako murah, dan 50 peserta kesehatan gratis.

Direktur Laznas Al Irsyad Karawang, Jimi Fikri mengatakan pihaknya berterima kasih kepada seluruh Jajaran Komite dan wali santri, serta Mitra kaloborasi Puskesmas Karawang Kulon, Tim Sunat Yadiksa Dr. Herfin yang sudah membantu untuk kegiatan mulia ini.

” Hanya Allah SWT sebaik baiknya pemberi balasan. Amiin,” Tutupnya ( Tenri).

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *