Uncategorized

Siap-siap Karawang Akan Diguyur Milliaran Banprov Jabar, Salahsatunya Renovasi Taman Alun-alun


KARAWANG, JabarNet.com- Komisi III DPRD Karawang mengungkapkan dalam waktu dekat alun-alun Karawang akan segera direnovasi dianggarkan 17 Milliar bantuan dari Pemerintah Provinsi Jabar.

Sebelumnya renovasi alun-alun Karawang ini dari Banprov Jabar sempat tertunda pernah direncanakan ditahun 2019, namun rencana anggaran akan digelontorkan muncul kembali ditahun 2021.(Baca juga :Renovasi Alun – Alun Karawang di Tunda Hingga Tahun 2020 Nanti).

Komisi III DPRD Karawang H.Abas Hadi Mulyana mengatakan, Rencana anggaran banprov tersebut untuk renovasi Alun-alun Karawang terungkap dalam pembahasan penyusunan Kebijakan Umum Anggaran – Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) tahun 2022.

” Pada KUA-PPAS 2022 maka munculah anggaran untuk rehab alun-alun, kalau tidak salah anggarannya sekitar 17 Milliar, ini anggaran bukan dari CSR tapi anggaran dari Banprov Jabar, ” Ungkap H.Abas Kepada JabarNet.com, Selasa (12/11/2021).

Kondisi didalam Taman Alun-alun Karawang

Kemudian selain rehab alun-alun Karawang, H. abas juga mengungkapkan selanjutnya akan ada wacana penataan ditepian citarum untuk wisata kuliner, yang akan dianggarkan melalui APBD II sebesar 25 Milliar.

” kita ingin kayak di Cisadane kalinya ditata rapih, tapi ini belum fix karena akan dibahas dirapat paripurna sekitar bulan november dianggaran murni ,nilainya 25 Milliar dari APBD II, namun rencana ini juga masih perlu kajian layak atau tidak karena riskan terjadi banjir,” Kata H.Abas.

Sehingga dengan adanya rencana wisata Kuliner ditepian Citarum, hal ini perlu adanya perhatian dari Pemerintah Daerah demi mendongkrak PAD dari segi wisata.

” saya berharap Pemerintah daerah bisa mengelola tempat itu dengan baik untuk masyarakat setelah Covid ini banyak yang ingin bertamasya, kita ingin tempat wisata itu ada di Karawang supaya PAD kita bertambah dari perputaran ekonomi masyarakat,” Terangnya.

“semua nanti nanti ada efeknya jadi akan ada out put- out come, sehingga kita mengeluarkan anggaran 25 Milliar tetapi perekonomian masyarakat bergerak, namun ini masih akan dibahas di Paripurna, yang sudah pasti renovasi alun-alun Karawang dengan anggaran 17 Milliar,” Tandasnya (Wan)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *