DaerahHukum

Ketua Partainya Dilecehkan, Fraksi Demokrat Desak APH Selidiki Akun ” Iyan Pesek”


KARAWANG, JabarNet.com- Aparat Penegak Hukum (APH) terus Didesak agar segera menyelidiki akun Iyan Pesek yang telah melontarkan phostingan tak senonoh, bahkan dinilai penghinaaan kepada Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana.

Desakan APH agar segera menyelidiki akun Iyan pesek tersebut sebelumnya diminta oleh Praktisi Hukum Asep Agustian SH, MH,, hal sama pun kini muncul dari Fraksi Demokrat Karawang yang ikut angkat bicara.

Kepada JabarNet.com, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Karawang Buadianto mengecam serta menyayangkan atas statemen akun Iyan Pesek, karena sudah melecehkan pimpinannya di Partai Demokrat tersebut.

“Kami Fraksi demokrat DPRD Karawang
pertama mengecam dan menyayangkan pada pemilik akun Iyan Pesek yang menghina dengan kata kotor bupati sekaligus Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Karawang, dan harus mempertanggung jawabkan perbuatannya tersebut,” ujar Budianto, Selasa (02/11).

Lebih lanjut Budianto juga mendesak agar Alat Penegak Hukum (APH) menindaklanjuti dan menindak tegas atas dugaan penghinaan dan pelecehan yang dilakukan Iyan Pesek terhadap pimpinanya.

“Kedua Fraksi Demokrat meminta Kepada kepolisian untuk mengusut tuntas pemilik akun Iyan Pesek agar bisa di pertangjawabkan secara hukum atas perbuatanya,” tegasnya.

Agar kejadian serupa tidak terulang kembali, Budianto menghimbau dan mengajak masyarakat Kabupaten Karawang untuk menggunakan Medsos dengan bijak, dan senantiasa selalu berhati – hati.

“Ketiga menghimbau kepada WNI khususnya warga karawang agar berhati – hati dalam menggunakan medsos yang bisa merugikan orang lain dan diri sendiri pada akhirnya,” tandasnya.

Sebelumnya, Akun Media Sosial Facebook atas nama Iyan Pesek menulis status diduga tidak senonoh dan dibagikan di dua grup facebook yaitu grup Karawang Berita info dan Karawang Info Terkini, (Hujan – hujan kieu ng*w* si Cellica Nurachadiana ngeunah meureun) dan diduga ditujukan kepada Ketua DPC Demokrat sekaligus Bupati Kabupaten Karawang Dr Cellica Nurachadiana. (Wan)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *