Tahun 2019 Dinas PUPR Karawang Targetkan Pembangunan Rehab 84 Gedung Sekolah Dasar

Foto Kepala Seksi Bangunan, PUPR Karawang, Kris Prianto.

KARAWANG, – Dinas Pekerjaan Umum dan Permukiman Rakyat (PUPR) Kabupaten Karawang beberapa bulan kedepan rencananya akan memprioritaskan perbaikan rehab pembangunan gedung Sekolah Dasar (SD), setelah beberapa waktu lalu sempat menjadi perbincangan publik serta ramai dalam pemberitaan di media masa di Karawang.

Kepala Seksi Bangunan, PUPR Karawang, Kris Prianto mengatakan kepada kutipan.co.id ketika ditemui diruang kerjanya, Selasa siang (19/3/19) rencana pembangunan, rehab berat atau rehab ringan untuk sekolah dasar (SD) yang ada di Kabupaten Karawang dipastikan akan direalisasikan di anggaran murni ditahun 2019 ini.

“Namun saat ini masih dalam tahapan lelang, dan tahapan lelang tersebut akan dilakukan di bagian Barang dan Jasa (BARJAS), adapun rencana lelang tersebut akan diadakan dengan sistem versi 4.3 yaitu dengan sistem pengadaan secara elektronik (SPSE) yang sebelumnya dilakukan dengan versi 4.2, saat ini versi tersebut sekarang sudah naik satu tingkat,” jelas Kris.

Lanjut Kris, penerapan sistem layanan pengadaan terbaru ini berdasarkan peraturan Perpres nomor 16 tahun 2018 tentang pengadaan barang dan jasa  pemerintahan.

“Sedangkan untuk kisaran anggaran rencananya dalam satu titik bangunan akan di anggarkan dengan nilai Rp. 200 sampai 300 juta, itupun tergantung dilihat dari kerusakan yang dialami terhadap bangunan tersebut,”kata Kris.

Saat ini untuk pembangunan rehab berat ataupun rehab ringan sekolah dasar yang ada di kabupaten karawang menurut data yang sudah masuk di PUPR ada sekitar 84 unit bangunan, dan rencana tersebut di pastikan akan dilakukan di tahun 2019 tahun ini,”pungkasnya(wan/jeo).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here