DaerahJawa Barat

Seleksi P3K Tahap III Kabupaten Karawang Akan Digelar Pertengahan Februari 2022


KARAWANG, JabarNet.com – Proses seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) Kabupaten Karawang tahap III akan digelar pada bulan Februari tahun 2022.

Pada seleksi P3K tahap III itu, peserta yang tidak lolos pada seleksi tahap I dan II masih dapat mengikuti seleksi.

Pasalnya, di dua tahap seleksi P3K dianggap masih belum dapat memenuhi kebutuhan tenaga P3K, khususnya tenaga pendidik, dengan demikian bagi tenaga pendidik di Kabupaten Karawang yang statusnya masih honorer, masih memiliki peluang untuk jadi P3K.

“Menurut data, total formasi P3K yang dibutuhkan untuk tenaga pendidik di Karawang yaitu 495 formasi.Tahapan I sebanyak 284 formasi, dan ditahapan II sebanyak 152 formasi, maka masih kurang sebanyak 59 formasi, dan akan direkrut ditahap III,” ujar Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian, dan Sistem Informasi, BPKSDM Karawang, Taupik kepada JabarNet.com.

Lebih lanjut taopik mengatakan rencana seleksi P3K Kabupaten Karawang tahap III akan digelar pada pertengahan bulan Februari mendatang.

“Rencana nya tahapan III akan di selenggarakan pada pertengahan bulan Februari tahun 2022. Dalam tahap ini peserta yang mengikutinya lintas daerah, ada persaingan dengan peserta luar daerah,” katanya.

“Untuk tahap I dan II segera akan mendapatkan Nomor Induk Kepegawaian (NIK), jadi sudah tahap proses tinggal menunggu saja,” imbuhnya.

Menurut Taopik, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) sudah mengajukan atau mengusulkan ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN) bahwa Kabupaten Karawang membutuhkan sebanyak 2.500 formasi untuk P3K di tahun 2022. Dari 2.500 formasi akan di prioritaskan pendidikan, kesehatan dan pertanian.

“Prioritas utama pendidikan 60 %, kesehatan 25%, dan sisanya pertanian 15%. Adanya P3K sebenarnya buat mengurangi jumlah honorer yang ada,” pungkasnya.(YM)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *