DaerahJawa Barat

Menyala Abangku 2 Periode, Acep Jamhuri Resmi Dilantik Sebagai Ketua IPSI Karawang Masa Bhakti 2024-2028

KARAWANG, JabarNet.com- Acep Jamhuri resmi dilantik sebagai ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Karawang untuk periode 2024-2028.

Diketahui Acep Jamhuri mengemban kembali sebagai ketua IPSI kabupaten Karawang terpilih secara aklamasi pada Muskab ke XIV yang digelar 4 bulan lalu 2024.

Acep Jamhuri dilantik langsung oleh ketua harian IPSI Jabar sekaligus pengukuhan  dan pelantikan pengurus IPSI Kabupaten Karawang disaksikan pengurus IPSI Jabar dan turut hadir perwakilan Koni Karawang beserta unsur perwakilan Forkopimda dan paguron pencaksilat Se-Kabupaten Karawang, bertempat diaula Kampus Unsika Karawang, minggu (5/5/2024).

Mengawali sambutannya usai dilantik Acep Jamhuri menyampaikan terima kasih telah diberikan amanah untuk menjabat kembali sebagai ketua IPSI karawang.

” Saya ucapkan terimakasih  kepada semua paguron yang telah memberikan amanah kepada saya untuk mengemban ketua IPSI Karawang dan tak lupa terima kasih kepada pengurus IPSI Jabar yang telah melantik IPSI Karawang,” ucap Acep Jamhuri.

Lebih lanjut Acep sebagaimana ikrar yang telah dibacakan dipelantikan, ia meminta agar semua satu frekwensi bertekad memajukan Pencak Silat di Kabupaten Karawang.

” Artinya kita harus sepakat satu frekwensi getaran memajukan Pencak Silat di Kabupaten Karawang, dari mulai pengurus, paguron, sampai diri kita pribadi mempersiapkan bahwa Pencak Silat sebagai budaya dan warisan leluhur harus kita jaga, kita pelihara dan kita tingkatkan,” ucapnya.

Apalagi dikatakan Acep, IPSI karawang terus berusaha menggapai prestasi untuk masa depan.

” Sabilulungan urang gotong-royong, Sabilulungan urang silih rojong, Sabilulungan genteng ulah potong,
Sabilulungan persatuan tembong, artinya mari bersama kita majukan IPSI sebagai organisasi Pencak Silat untuk lebih berprestasi dimasa yang akan datang,” tandasnya.

Sementara itu ketua harian IPSI Jabar Sony Hersona dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada pengurus IPSI karawang masa bhakti 2024-2028 yang sudah dilantik.

” Saya juga ucapkan terima kasih kepada kepada ketua IPSI Karawang sebelumnya yang sudah membuat fundamen dasar sehingga IPSI bisa berprestasi ditingkat Nasional,” ucap Sony.

” Yang pasti pengurus IPSI Jabar nanti di PON pada bulan September mendatang yang di gelar di Aceh dan Medan kita akan mempertahankan juara umum yang sudah 2 kali berturut-turut, target selanjutnya hatrick, mohon do’a dan supportnya,”  ungkap Sony.

Terlebih itu dikatakan Sony, dalam upaya pelestarian, mempromosikan dan regenerasi Pencak Silat, maka paguron harus intens.

” Pengurus harus support paguron, agar kita mampu melestarikan Pencak Silat yang sudah diamanatkan oleh dunia melalui Unesco menjadi warisan budaya tak benda dunia,” katanya.

” Kalau sudah diakui dunia, maka tunjukan kepada dunia bahwa Pencak Silat layak menjadi warisan leluhur tentunya dengan melestarikan kegiatan-kegiatan yang tidak pernah berhenti di Paguron,” tegasnya.

Tak hanya itu, selaku pengurus IPSI Jabar ia meminta kepada pengurus IPSI karawang membuat Surat Edaran Ke Pemerintah Daerah agar Pencak Silat menjadi muatan lokal dalam sekolah dimulai tingkatan Sekolah Dasar hingga SMA.

” Bukan hanya ekstrakurikuler sehingga nantinya akan ada industri Pencak Silat di Karawang,” Pungkasnya.

Shares:

Related Posts