DaerahJawa Barat

Deal ! Koalisi Gerindra- Nasdem Usung H. Aep Bakal Calon Bupati Untuk Pilkada Karawang, Bakal Calon Wakil Bupati Masih akan Dibahas, Gina kah ?

 

KARAWANG, JabarNet.com– Dua partai dengan perolehan tinggi di Pemilihan Legislatif sepakat koalisi untuk di Pilkada Karawang 2024.

Dua partai tersebut yakni Partai Nasdem dan Gerindra setelah saling berkunjung, dan akhirnya menghasilkan kesepakatan
untuk bersama-sama koalisi.

” Hari ini Nasdem kunjungan balasan ke Partai Gerindra, ini bukti keseriusan Nasdem ingin bersama-sama di Pilkada kali ini dan sudah ditandatangani kesepakatan,” ungkap Endang Sodikin Sekjen Gerindra Karawang kepada awak media di kantor Gerindra Karawang,Jum’at ( 17/5/2024).

Endang menjelaskan, ada 2 poin kesepakatan yang telah ditanda tangani diantaranya kesepakatan koalisi.

” Yang kedua Partai Gerindra dan Nasdem akan membahas kaitan Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati, meskipun keputusan akan kami kembali ke DPP, hari iniĀ  bersepakat koalisi Gerinda- Nasdem yaitu H. Aep Syaepulloh Bakal Calon Bupati dan untuk wakilnya dari Gerindra nanti kita tentukan di internal Partai,” ucapnya.

” Namun kami dari awal sudah prioritaskan Gina Fadlia Swara,” timpalnya.

Sementara itu ketua DPD Nasdem Karawang Dian Fahrud Jaman menegaskan bahwa Nasdem- Gerindra sepakat mengusung H. Aep Syaepulloh sebagai Calon Bupati Karawang.

” Selanjutnya untuk wakilnya nanti akan dibahas di internal Partai Gerindra,” ucapnya.

Disinggung ada H. Maslani di Nasdem selain H. Aep Syaepulloh, Dian mengatakan bahwa Nasdem memiliki opsi yang pertama H. Aep Syaepulloh.

” H. Maslani itu mengusulkan bahwa dia mendaftar di Nasdem, hari ini Partai Nasdem dan Gerindra mengusung H. AepĀ  Syaepuloh sebagai Calon Bupati,” tegasnya.

Ditimpali Endang Sodikin Selain koalisi Nasdem-Gerindra, 2 partai ini membuka selebar-lebarnya mengajak partai lain untuk bergabung di koalisi.

” Dengan semua partai, terutama PKS, Golkar, Demokrat kira-kira yang satu Visi- Misi dengan kami, kalau yang sudah mengkerucut Partai PKS,” ungkap Endang Sodikin.

Ditegaskan juga oleh Dian Fahrud Jaman, bahwa Nasdem-Gerindra komunikasi dengan H. Aep Syaepulloh sangat baik sehingga munculah koalisi.

” Dan Insya Allah koalisi ini permanen untyk menentukan calon Bupati dan Wakil Bupati kedepannya,” kata Dian.

Ditanya apakah koalisi Gerindra-Nasdem Karawang sudah ada sinyal dari DPP masing- masing partainya, karena semua keputusan ada di DPP.

” Yah semua akan kita kembalikan dimasing-masing DPP,” jawab Endang Sodikin.

Diketahui dalam momen pertemuan Gerindra- Nasdem tersebut direncanakan akan secepatnya Deklarasi Bacabup- Bacawabup untuk Pilkada Karawang

” Kita akan rencanakan deklarasi bersama Bacabup dan Bacawabup dan Partai-partai yang akan bergabung dengan kita, tunggu aja undangannya,” tutup Endang.

Shares:

Related Posts