DaerahJawa Barat

Wahyudi Ketua IPKB Karawang Sabet Dua Penghargaan Anugerah Jurnalistik Warta Kencana 2023

Anugerah Jurnalistik Warta Kencana 2023

KARAWANG, JabarNet.com – Ketua Ikatan Penulis Keluarga Berencana (IPKB) Kabupaten Karawang, Wahyudi sabet dua penghargaan dalam Anugerah Jurnalistik Warta Kencana 2023 yang diselenggarakan IPKB dan BKKBN Jawa Barat, pada Senin, (23/10) di Bandung.

Dua penghargaan yang dimaksud adalah Juara 1 Kategori Opini Stunting dan Juara 2 Kategori Paling Feature.

Anugerah Jurnalistik Warta Kencana ini diselenggarakan bertepatan dengan puncak peringatan Hari Kontrasepsi Sedunia (World Contraception Day) tahun 2023.

Atas prestasi tersebut, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Karawang, Sofiah memberikan apresiasi setinggi-tingginya untuk pengurus IPKB Karawang.

Sofiah menyebut, ini bukan prestasi pertama yang didapat IPKB Karawang dan Bidang Advokasi pada DPPKB Karawang. Tahun lalu, Karawang juga membawa dua penghargaan dalam pengelolaan media dari BKKBN Jawa Barat.

“Kami apresiasi IPKB selalu membawa harum nama Kabupaten Karawang. Selamat juga untuk Kang Wahyudi atas prestasi yang diraih,” ujar Sofiah.

Menurutnya, kerjasama yang terjalin antara DPPKB dengan IPKB Karawang berjalan sangat baik. Sofiah berharap, ke depan IPKB Karawang menjadi organisasi yang maju dan memberikan banyak manfaat. Tidak hanya untuk program KB, tapi juga untuk pembangunan Kabupaten Karawang di masa depan.

“IPKB merupakan salah satu mitra kami yang paling aktif dan memiliki dampak yang signifikan untuk mensukseskan program Bangga Kencana di Karawang,” ucapnya.

Sementara, Ketua IPKB Karawang, Wahyudi mengakui bahwa beberapa karya tulisnya yang dilombakan pada ajang Anugerah Warta Kencana Jawa Barat merupakan buah dari komunikasi yang baik dengan DPPKB Karawang.

Dia bilang, salah satu misi IPKB Karawang saat ini adalah membantu pemerintah Kabupaten Karawang menurunkan angka stunting. Salah satu kontribusi yang dilakukannya adalah memperbanyak edukasi terkait stunting lewat media.

Serta mengingatkan pemerintah terkait pekerjaan-pekerjaan penting yang harus diselesaikan untuk mencapai misi 2024 Karawang Zero Stunting.

“Sesuai komitmen awal dipilihnya saya menjadi Ketua IPKB Karawang, teman-teman media yang tergabung di IPKB harus mensukseskan misi penurun stunting,” ungkap Redaktur Harian Umum Karawang Bekasi Ekspresi (Disaat Grup) ini.

“Alhamdulillah, sedikit demi sedikit visi kami mulai berdampak. Salah satunya dihargai dengan dua penghargaan dari IPKB dan BKKBN Jawa Barat,” tandasnya.

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *