DaerahJawa Barat

Rakerda dan Halal Bihalal, MUI Karawang Mantapkan Kinerja Ditiap Kecamatan Untuk Pengayom dan Perlindungan Umat

 

KARAWANG, JabarNet.com–  Majelis Ulama Indonesia ( MUI ) Kabupaten Karawang menggelar Rapat Kerja Daerah ( Rakerda) dan Halal Bihalal.

Kegiatan yang digelar diaula kantor MUI Karawang lingkungan Islamic center mengusung tema ” Optimalisasi Literasi Digital dalam Era Soviety 5.0 menyiapkan Umat Islam Menuju Masa Depan Berbasis Tekhnologi” Selasa ( 7/5/2024).

Kegiatan dihadiri Bupati Karawang H. Aep Syaepulloh yang diwakili Kabag kesra Setda Karawang, Ketua MUI Jawa Barat,  FKUB, Forkopimda, Baznas Karawang, Kemenag Karawang, dan para pengurus MUI kabupaten dan Kecamatan Se- Kabupaten Karawang.

Ketua pelaksana kegiatan tersebut, Yayan Sopian menyampaikan, tujuan Rakerda digelar yaitu untuk merancang program 1 tahun kedepan dan mengevaluasi kinerja yang telah dilaksanakan.

” MUI sebagai pengayom, pembinaan dan perlindungan irulah tugas kita, bagaimana tugas kita adalah wa ya’murūna bil-ma’rūfi wa yanhauna ‘anil-munkar,” ucap Yayan.

Maka dari itu untuk menunjang kegiatan disetiap MUI Kecamatan, MUI Kabupaten memberikan bantuan stimulan.

” Insya Allah hari ini kita akan berikan stimulan ke MUI Kecamatan Se-Kabupaten Karawang,” tutupnya.

Sementara itu Ketua MUI Kabupaten Karawang  KH. Tajudin Noor dalam sambutannya menyampaikan, MUI Karawang sangat aktif diantara MUI Kabupaten lain di Jawa Barat.

” Di Karawang itu, MUI Kabupatennya hidup, di Kecamatannya hidup bahkan sampai desa juga ada,” ucapnya.

Lebih lanjur, menurut KH Tajudin MUI sangat dipentingkan dalam setiap kegiatan masyarakat.

” Baik kegiatan aparatur maupun keumatan, oleh karena itu  pada kesempatan kali ini saya selaku ketua MUI Karawang menyampaikan permohonan maaf apabila selama kepemimpinan masih belum dapat memberikan kemudah- kemudahan terutama pendanaan disetiap Kecamatan,” ucap Bupati.

KH Tajudin berharap Pemerintah Daerah Kabupeaen Karawang lebih mensupport MUI Karawang.

” Mudah-mudahan Bupati lebih mensupport kegiaran MUI Karawang, pungkasnya..

Shares:

Related Posts