DaerahJawa Barat

Menpan RB Abdullah Azwar Anas Ajari ASN Karawang Pangkas Layanan Birokrasi Panjang, Bukan hanya Berbenah Tetapi Berdampak

Menpan RB Ajari ASN Karawang Pangkas Birokrasi

KARAWANG, JabarNet.com- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Abdullah Azwar Anas berkunjung ke Pemkab Karawang, diterima langsung Bupati Karawang Hj Cellica Nurrachadiana.

Dalam kunjungannya pada Senin 21 Agustus 2023 untuk mengajar Aparatur Sipil Negara (ASN) tentang target baru yang telah dirancang oleh Presiden Republik Indonesia.

” Hari ini kita datang ke daerah -daerah salahsatunya ke Kabupaten Karawang adalah ingin mengajar ASN terkait dengan target-target baru bapak Presiden,” ungkapnya.

Ia menjelaskan dimana bapak Presiden RI Jokowidodo menargetkan birokrasi ini berubah, bukan hanya berbenah tetapi bergerak terhadap birokrasi yang berdampak.

” Karena kita ini terkadang terjebak dengan rutinitas, maka tadi saya sampaikan supaya bekerja berdampak,” ucapnya.

Menurutnya, rutinitas-rutinitas meski dihilangkan, dan saat ini sudah dimulai bagaimana Kemenpan memangkas proses proses bisnis layanan yang ada di Kemenpan dan paguyuban untuk ASN Se- Indonesia.

” Misalnya tadi layanan kepegawaian dari ke 14 kita pangkas jadi 2 tahap, layanan pensiun dari 8 tahap jadi 2 tahap, dan seterusnya,” jelasnya.

Ia berharap kunjungan kali ini dan pemaparan yang telah disampaikan dalam diskusi menimbulkan dampak positif di sistem Pemerintahan Daerah Kabupaten Karawang.

” Pemkab mulai dari Bupati, Asisten, hingga Camat bisa memangkas proses-proses layan yang panjang menjadi pendek, tadi sudah disampaikan beberapa hal supaya kita bener-bener bekerja dan berdampak,” tutupnya.(Wan)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *