DaerahJawa Barat

KKN Mahasiswa UNSIKA di Desa Karyamulya Gelar Seminar Pendidikan Kepada Siswa-Siswi MTS Daarul Ma’arif , Ini Tujuannya

KKN Mahasiswa Unsika Gelar Seminar Pendidikan

KARAWANG, JabarNet.com– Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa Universitas Singaperbangsa Karawang ( UNSIKA ) tahun 2024 di Desa Karyamulya, Kecamatan Batujaya, Kabupaten Karawang menggelar seminar Pendidikan.

Seminar pendidikan yang digelar bagi Siswa-Siswi Mts Daarul Ma’Arif bertujuan untuk menciptakan motivasi belajar agar melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Kegiatan seminar bertempat di ruang kelas Aula Mts Daarul Ma’arif pada Senin 15 Januari 2024, mengusung tema ” Peran  Pendidikan dalam Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia yang Berkelanjutan” dengan melibatkan seluruh kelas VII – IX Mts Daarul Ma’arif.

Koordinator tim KKN desa Karyamulya Indra Yanuar mengungkapkan, Seminar ini merupakan hal penting untuk memotivasi para siswa siswi Mts Darul Ma’arif agar lebih giat belajar kembali dan mendapatkan gairah untuk mengikuti pembelajaran.

” Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wadah untuk menambah wawasan kita tentang pentingnya pendidikan  sehingga nantinya bisa bermanfaat untuk kedepannya ” tukasnya.

Baca juga: KKN 2024, Mahasiswa Unsika Bantu Pengecatan Lapangan Bola Volly Warga Karya Mulya

Sementara itu Dr. Hawingyo, M.M. Dosen Pembimbing Lapangan KKN Desa Karyamulya menilai kegiatan seminar yang digelar disangat baik sekali terutama bisa memberikan motivasi anak anak usia dini.

” Dari tingkat SMP punya gambaran ke depan akan seperti apa nantinya, nantinya dia bisa mendapatkan wawasan yang bisa memotivasi untuk dirinya  seperti hal ketika pada saat sesi tanya jawab, ada pertanyaan-pertanyaan yang sangat menarik agar kita bisa mempunyai percaya diri.” Katanya.

Lebih lanjut menurut Dr. Hawingyo seminar pendidikan adalah hal yang baik.

” Seminar pendidikan menurut saya adalah hal yang baik dan saya tawakal kami meminta temen-temen mahasiswa untuk memberikan ilmu yang sudah di dapat dan kemudian aplikasikan di sekolah ini,” ucapnya.

Ditempat yang sama Ahmad Fazrul Akbar, S.Pd berharap siswa-siswi MTS Daarul Ma’arif bisa mendapatkan ilmu yang baru dari mahasiswa.

” Alhamdulillah untuk seminar pendidikan kali ini peserta kita sebanyak 144 orang, semoga dengan adanya seminar siswa-siswi Mts Daarul Ma’arif dapat menambah ilmu yang bermanfaat dan berguna untuk kedepannya,” tutupnya ( Aby )

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *