DaerahJawa Barat

KKN 2024, Mahasiswa Unsika Bantu Pengecatan Lapangan Bola Volly Warga Karya Mulya

KKN 2024 Mahasiswa Unsika di Batujaya

KARAWANG, JabarNet.com- Program Kerja Sosial Kuliah Kerja Nyata (KKN) 2024 Mahasiswa Universitas Singaperbangsa Karawang ( Unsika ) melakukan Pengecatan Lapangan Volly dan kerja bakti juma’at bersih di Desa Karyamulya Kecamatan Batujaya Kabupaten Karawang.

Volly merupakan salah satu kegiatan olahraga yang paling banyak diminati oleh warga Desa Karyamulya. Salah satu fasilitas penunjang lapangan volly yang berada di Dusun Mulyasari RT 017 / Rw 05 menjadi satu-satunya lapangan yang menaungi kegiatan olahraga volly di Desa Karyamulya.

Pengecetan ulang lapangan volly sebagai salah satu program kerja utama mahasiswa KKN berinisiasi demi menjaga fasilitas dan meningkatkan kualitas lapangan tersebut.

“Alhamdulillah dengan adanya kerjasama antara pemerintah Karyamulya dengan mahasiswa-mahasiswi yang KKN di Desa Karyamulya kegiatan yang dilaksanakan semoga berjalan dengan lancar,” ungkap H. Mamat Rahmat, S.E PLT Kepala Desa Karyamulya, Sabtu (13/1/2024)

H. Mamat mengatakan, diantara kegiatan yang dilaksanakan salah satunya yaitu kerja bakti Jum’at bersih di lingkungan Desa Karyamulya.

” Dan pengecatan lapangan sudah selesai rampung,” tutupnya.
Sementara itu Koordinator tim KKN Unsika Indra Yanuar menyampaikan, pengecetan lapangan volly diharapkan dapat memberi dampak positif bagi seluruh warga Desa Karyamulya untuk terus aktif dan rutin dalam mengembangkan bakatnya di bidang olahraga volly.

” Dengan melakukan pengecatan lapangan volly ini semoga bisa menjadi acuan kita untuk merawat fasilitas yang ada di desa dan bisa menjalin silaturahmi antar dusun agar lebih kompak kedepannya, serta bisa melakukan berbagai macam kegiatan lain di lapangan volly dengan tujuan menjalin kerukunan antar warga sekitar” Ujar Indra Yanuar.

Dikatakan Yanuar, proses pengecatan dilakukan pada hari Jum’at 12 Januari 2024 Pukul 15.00 WIB s.d Selesai oleh Mahasiswa KKN UNSIKA Gelombang II Tahun Akademik 2023-2024 dan dibantu oleh warga sekitar.

” Pemberian warna lapangan volly disesuaikan dengan warna terdahulu yang didominasi oleh warna hijau daun di bagian tengah dan biru laut di bagian pinggir lapangan,” tandasnya. ( Aby )

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *