DaerahJawa Barat

Ketua Ansor Minta Bupati Cellica Tidak Hanya Prioritaskan Bantu Pendidikan Anak di Sekolah Formal Saja

Ade Permana, SH, MH, Ketua Pemuda Ansor Kabupaten Karawang

KARAWANG, JabarNet.com – Ketua Pemuda Ansor Kabupaten Karawang, Ade Permana, S.H, M.H meminta Bupati Kabupaten Karawang Cellica Nurachadiana, tidak hanya memberikan beasiswa terhadap anak yang ditinggal meninggal orang tua akibat COVID-19, prioritas pendidikan formal saja.

Ade Permana juga mendorong Bupati agar memberikan hak yang sama kepada anak santri di pesantren.

“Kami menyambut baik rencana Pemkab Karawang, namun coba jangan hanya untuk anak sekolah SD dan yang lainnya, anak santri Ponpes juga tersasar menerima beasiswa jika orang tuanya meninggal akibat COVID-19,” ujar Ade Permana kepada JabarNet.com, Sabtu (31/07).(Baca juga:Bupati Cellica Akan Berikan Beasiswa Kepada Anak Yang Orangtuanya Meninggal Karena Covid-19)

Surat Dinas Pendidikan Kabupaten Karawang

 

Pada prinsipnya Ade menilai rencana Bupati itu sangat baik, maka dari itu ia sangat mengapresiasi, namun rencana akan lebih sempurna dengan melandaskan konsep keadilan, dimana semuanya, termasuk anak santri mendapatkan bantuan beasiswa.

“Bupati Karawang untuk memberikan beasiswa kepada anak korban covid 19 ini sangat bagus ini harus menjada prioritas bagi pemerintah kabupaten Karawang,” katanya.(Baca juga:Soal Beasiswa Untuk Anak Korban COVID-19, Disdik Sebut Akan Dimasukan Kedalam Karawang Cerdas).

“Selain beasiswa untuk pendidikan formal, Bupati karawang juga harus memberikan beasiswa bagi anak korban Covid-19 yang ingin belajar agama di pondok pesantren ini juga harus mendapat hal yang sama,” tandasnya. (IT)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *