DaerahJawa Barat

Bupati Cellica Akan Berikan Beasiswa Kepada Anak Yang Orangtuanya Meninggal Karena Covid-19

KARAWANG, JabarNet.com-Bupati Kabupaten Karawang Cellica Nurrachadiana akan memberikan beasiswa bagi anak yang orang tuanya meninggal karena wabah pandemi Covid-19.

Hal itu diungkapkan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana saat mengunjungi salahsatu rumah di kelurahan Karangpawitan Kecamatan Karawang Barat Kabupaten Karawang, yang mana terdapat kedua orangtuanya meninggal dunia usai terpapar Covid-19.

” Hari ini saya datang bersama teman-teman OPD, ada dari kelurahan, ada Bu Camat, dan ada dari Rt dan RW, kita mengunjungi salahsatu rumah yang kedapatan orangtua nya meninggal dunia karena Covid-19, ” Ungkap Bupati Cellica Kepada awak didampingi Camat Karawang Barat, Jum’at (30/7/21).

Menurut Bupati Cellica, Kunjungan tersebut sekaligus dalam rangka pendataan kepada anak yang orangtua nya meninggal dunia yang akan diberikan beasiswa sekolah.

” Jadi pendataan sudah kami lakukan yang memang bagi anak-anak yang kehilangan (Meninggal-red) orangtuanya baik ayah atau ibu karena Covid-19, kami akan berikan beasiswa sampai anak sekolah,” Kata Bupati Cellica.

Bupati Cellica juga mengatakan, Pemerintah harus bisa memberikan jaminan pendidikan kepada anak- anak apabila orangtua nya meninggal karena wabah pandemi.

” dan tentunya kehadiran kami sebagai pemerintah harus bisa memberikan jaminan pendidikan bagi anak-anak yang ditinggalkan orangtuanya karena wabah pandemi Covid-19″ Ujar Bupati Cellica menegaskan.

Disinggung mengenai status Covid-19 di Kabupaten Karawang, menurut Bupati Cellica sejauh ini angka Covid-19 di Kabupaten Karawang cukup landai, akan tetapi jangan terlalu lengah tetap patuhi protokol kesehatan.

” Covid-19 di Karawang ada penurunan yang cukup signifikan landai, tetapi tetap tidak boleh lengah dan tetap jaga patuhi prokes, harus mau di vaksin, sehingga Karawang dan kita bersama-sama kembali seperti semula,” Tandasnya (red).

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *