Kadis PUPR Sebut Jalan Tanjungpura – Rengasdengklok Tiap Tahun Diajukan Ke Pemprov, Meni Teu Percaya !

96

KARAWANG, JabarNet.com– Pemkab Karawang melalui Dinas PUPR menyebut jika selama ini Pemerintah Daerah telah mengajukan perbaikan jalan rusak di Karawang yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar.

Hal tersebut merespon keluhan warga Karawang terkait jalan rusak Tanjungpura- Rengasdengklok dan sejumlah jalan lain. (Baca jugaWarga Karawang Keluhkan Jalan Rusak, KBC Pertanyakan Dewan Provinsi Dapil Karawang Apa Kerjanya ?)

” Setiap tahun oge diusulkeun, meni teu percaya (Setiap tahun juga kita usulkan masa nggak percaya), kalau nggak percaya ambil buktinya ke pak Rusman (Kabid Jalan-red),” Kata Kepala Dinas PUPR Karawang Dedi Achdiat setengah kesal saat ditanya awak media usai menghadiri pelantikan jabatan, Jum’at (13/5).

Tak lama kemudian kekesalannya mereda seraya mengatakan, pihaknya mengaku terus mempertanyakan kepada Pemprov Jabar kapan perbaikan jalan direalisasi.

” Kemarin itu kata Provinsi karena Batching Plannya belum buka, sehingga sampai kita tongkrongin, jadi rencananya apabila tempat Batching plannya sudah buka mungkin akan langsung dikerjakan, bahkan sampai saya tawarkan bagaimana kalau tukar matrial, artinya saya itu punya matrial tapi ini kan bukan kewenangan saya, permasalahnya kalau kita kasihkan takutnya nanti nggak diganti lagi, sementara kita butuh untuk perbaikan jalan-jalan yang menjadi kewenangan kita,” Ungkapnya.

Disinggung Jalan Tanjungpura- Rengasdengklok dalam kondisi rusak dan tak ada perbaikan, Dedi membantahnya pasalnya sepengetahuan dirinya jalan tersebut pernah ada perbaikan dari Provinsi.

” Kata siapa nggak ada perbaikan, lah urang anu nongkrongan (lah saya yang nongkrongin),” Kata Dedi setengah nada Cetus. ( Baca jugaSoal Perbaikan Jalan Tanjungpura- Rengasdengklok, Komisi V DPRD Jabar Sri Rahayu Angkat Bicara)

” Kapan perbaikannya itu pak, tahun berapa?, tanya wartawan.

” Nanti lihat aja photonya, Jawab Dedi, dan kerusakan itu tidak seperti teman-teman yang keluhkan, kan cuma sedikit-sedikit rusaknya, makanya saya sering memerintahkan minta diperbaiki kepada UPTD Provinsi yang ada di Karawang,” Ujarnya.

Dedi juga menyebut kembali, bahwa Pemprov berjanji apabila tempat batching plannya buka akan segera diperbaiki.

” Meskipun pihak Provinsi minta maaf kaitanya kan ada 2 Straking, yang pertama Tanjungpura sama, dan yang dipacing jalannya miring karena amblas,” Katanya.

Selain itu Dedi juga menyampaikan, bahwa jalan yang ada di Karawang menjadi kebijakan Provinsi ada 5 Stracking titik Nol berada di Johar, diantaranya Jalan Johar- Wadas, Jalan Johar-Badami, Jalan Johar Loji.

” Ada 5 stracking yang menjadi kewenangan Provinsi, Jadi mudah-mudahan bisa secepatnya dikerjakan saat ini memang sedang dilelangkan oleh Provinsi, harapannya yah segera mungkin dikerjakan demi keselamatan masyarakat, dan kita terus koordinasi, ” Tutupnya.( Wan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here