DaerahJawa Barat

Camat Dindin Sebut Jembatan Kalenkapal Rusak Parah : Kita Sudah Lapor Ke Wakil Bupati


KARAWANG, JabarNet.com– Soal Jembatan legen Kalenkapal di Desa Citarik Kecamatan Tirtamulya Kabupaten Karawang yang sebelumnya dikeluhkan Kepala Desa Citarik lantaran tak kunjung diperbaiki Pemkab Karawang, pasalnya jembatan terancam ambrol dan membahayakan masyarakat pengguna jembatan.

Menyikapi persoalan jembatan Legen Kalenkapal yang menjadi wilayah kerjanya Camat Tirtamulya Dindin Rahmayadi angkat bicara, pihaknya mengakui memang jembatan tersebut sudah rusak parah dan tidak layak dilalui kendaraan bermuatan berat.(Baca juga :Jembatan Legen Kalenkapal; Desa Citarik Terancam Ambrol, Kades Ngeluh Tak Ada Perhatian Pemkab)

” Jembatan Kalenkapal itu memang sudah rusak parah yah, terkait hal ini sudah saya laporkan ke Pak Wakil Bupati, jadi selama ini dari tahun 2018 sudah kita ajukan di Musrenbang untuk segera diperbaiki, meskipun kita tahu tidak akan langsung diperbaiki karena mungkin harus bikin DED lagi, termasuk ketersediaan dana dari Pemkab ” Ungkap Dindin kepada JabarNet.com di Kantor DLHK Karawang, Senin ( 21/2/2022).

Sampai saat ini menurut Dindin, pengajuan perbaikan jembatan Kalenkapal belum direalisasi, pasalnya 2 tahun yang lalu kegiatan- kegiatan Insfrastruktur dengan anggaran lebih 1 Milliar ditunda, lebih pada penanganan Covid-19.

” Kita dari pihak Kecamatan meminta pada masyarakat kalau kendaraan bermuatan berat jangan dulu melintas jembatan kecuali kendaraan ringan,” Katanya.

Selain jembatan Kalenkapal, Dindin juga mengatakan masih banyak jembatan-jembatan di Kecamatan Tirtamulya yang perlu diperbaiki.

” dan itu tiap tahun selalu menjadi prioritas, tinggal melihat kondisi keuangan di Pemda, dan itu juga tidak bisa dikerjakan langsung karena harus ada Rencana Anggaran Biaya (RAB), namun untuk tahun ini 2022 persoalan jembatan Kalenkapal belum ada tindaklanjutnya, kalau jalan yang rusak kemarin sudah diukur oleh Dinas PUPR, mudah-mudahan tahun ini bisa terealisasi,” Tutupnya (Wan)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *