Sinyal Kuat Koalisi PDIP-Gerindra Jabar, PDIP karawang Bentuk Koalisi “Poros Perjuangan” Tanpa Gerindra

 

Taufik Ismail, Ketua DPC PDI-P Kabupaten Karawang

Karawang, JabarNet.com- Pasca berkunjungnya Ketua DPD Gerindra Taufik Hidayat ke kantor DPD PDIP Jawabarat menjadi sinyal kuat kedua partai tersebut akan berkoalisi di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 mendatang. Bahkan dikabarkan Ketua DPD PDIP Jawabarat Ono Surono dalam waktu dekat akan melakukan kunjungan balasan ke kantor DPD Gerindra Jawabarat.

Kendati di atas kemesraan antara DPD PDIP dan Gerindra Jawabarat tengah dibangun dan diperlihatkan kepada publik, DPC PDIP Kabupaten Karawang tengan menggagas bentuk “Poros Perjuangan” untuk mengusung Cabup dan cawabup di Pilkada Karawang 2020.
Ternyata “Poros Perjuangan” yang di gagas DPC PDIP tersebut justru tidak melibatkan DPC Gerindra Karawang, tercatat ada 5 partai yang masuk didalamnya, DPC PDIP, DPC PPP, DPC PAN, DPC PBB dan DPC Hanura Karawang.

Dikonfirmasi mengenai hal tersebut Ketua DPC PDIP Karawang Taufik Ismail mengatakan saat ini semuanya belum final, dengan siapapun koalisi masih bisa terbuka lebar.

“Masalah koalisi dengan siapapun kita masih terbuka, koalisi dengan siapapun masih terbuka dengan gerindra kita terbuka dengan siapapun kita masih terbuka,” ujarnya, saat dikonfirmasi melalu pesan Whastapp oleh JabarNet, Rabu (16/01/20).

Lebih lanjut Pria yang kerap disapa Kang Pipik itu juga mengatakan bahwa DPC maupun DPD bahkan DPP tengah bergerak untuk pilkada 2020, bergerak membangun n kesepahaman dan mencari peluang-peluang untuk dikedepankan.

“Itu kan kesepahaman yg dibangun, komunikasi yg dibangun kalau DPD, DPP semua bergerak kan untuk pilkada ini bukan hanya DPC saja, semua bergerak untuk mencari format-format, saling nggali potensi-potensi yang bisa dikedepankan yang artinya ngebangun kesamaan-kesaman dengan siapapun dulu lah,” jelasnya.

Disinggung terkait apakah sinyal kuat yang diperlihatkan menuju Koalisi DPD PDIP-Gerindra Jawabarat berpengaruh juga tehadap terjalinnya koalisi di tingkat Kabupaten, Kang Pipik tegas menyebut sangat bisa terjadi.

“Bisa saja bisa berpengaruh toh kan kita mencari kesamaan jawabannya sangat bisa tapi kan belum final, saya kira semua partai belum final mengusung calon, tapi kalau kesepahaman-kesepahaman sudah dibangun kok dengan semuanya,” tegaskan.

Dalam kesenpatan itupun Kang Pipik menyampaikan dirinya tengah menginisiasi pembentukan “Poros Perjuangan” yang semuanya sudah sepaham dan akan segera di deklarasikan.

“Rencana kita deklarasi 28 januari mendatang,” tandasnya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here