DaerahJawa Barat

Respon Cepat Kades Sukaharja, Septianto Akhirnya Mau Dirawat Di RSUD Karawang

Kepala Desa Sukaharja, Iwan Setiawan saat mengunjungi warganya yang terbaring sakit

KARAWANG, JabarNet.com- Belum lama dilantik menjabat Kepala Desa, Iwan Setiawan Kepala Desa Sukaharja membuktikan janji politiknya, bahwa jika terpilih akan mengayomi masyarakat.

Terbukti, Septianto (15) warga dusun Jatimulya, Desa Sukaharja Kecamatan Telukjambe Timur yang terbaring sakit membutuhkan uluran tangan untuk pengobatan, akhirnya akan dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Desa Sukaharja Iwan Setiawan, ia bersama aparat Desa setempat langsung merespon setelah mendapatkan kabar warganya disalahsatu media online sangat membutuhkan bantuan, kemudian mengunjungi ke rumah pihak keluarga.

” Insya Allah mau di rujuk ke RSUD mudah-mudahan setelah dirayu pihak keluarga bersedia, Katanya pihak keluarga sih mau nya setelah lebaran, Karena mengingat dokter di RS katanya pada mudik kalau sekarang-sekarang mah, ” Ungkap Iwan Kepada JabarNet.com Via ponselnya, Sabtu (8/05/2021).

Menurut Iwan, Ia sangat miris ketika melihat warganya terbaring sakit karena tidak punya biaya untuk pengobatan.

Maka dari itu, sebagai bentuk tanggung jawab selaku Kepala Desa, pihak Pemdes akan berupaya untuk membantu meringankan dan merawat Septianto.

” Untuk selanjutnya Insya Allah akan dibawa ke RSUD, ” Kata Iwan.

Tak sampai disitu, Iwan juga menuturkan, atas peristiwa yang menimpa warganya tersebut jangan sampai terulang kembali, sehingga rencanana kedepannya agar aparatur pemerintahan mulai tingkat RT, RW, dan kadus agar lebih aktif lagi dilingkungan nya masing-masing.

” Jadi tidak ada lagi warga yg sakit sampai tidak terkontrol dengan baik” Ungkap Iwan penuh harap.

Lebih lanjut Iwan, adapun untuk pengaduan masalah warga yang sakit di wilayahnya pemdes telah menugaskan dalam hal tersebut melalui PSM desa.

” Untuk nomer yang bisa dihubungi PSM Desa 0895-0251-7291 atau bisa langsung ke Kantor Desa, ” Ujarnya.

Tak lupa sebagai Kepala Desa Iwan juga menyampaikan terima kasih kepada awak media yang telah memberikan informasi terkait warganya, sehingga bisa diketahui pihak desa.

“Hatur nuhun respon baiknya dari pihak media, kami selaku pemdes sangat berterima kasih atas kerjasama nya,” Pungkasnya.( Wan).

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *