Uncategorized

PT Pupuk Kujang Sabet Penghargaan dalam Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan

Pemberian Penghargaan TJSLP Kabupaten Karawang 2022

KARAWANG, JabarNet.com – PT Pupuk Kujang sabet penghargaan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang dalam program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Sosial Perusahaan (TJSLP) atau Corporate Social Responsibility (CSR).

Penyerahan penghargaan bergengsi ini langsung diberikan oleh Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepulloh, di Swiss Bell Hotel, Kamis (29/12/22).

“Penghargaan ini kami dapatkan karena telah berkontribusi melaksanakan program TJSLP atau CSR dengan konsisten melalui bidang ekonomi, pendidikan, sosial, dan lingkungan,” kata VP Tanggung Jawab Lingkungan Sosial, Pupuk Kujang, Agung Gustiawan, Pemkab Karawang, Kamis, (29/12/22).

Dalam bidang ekonomi, salah satunya melakukan pembinaan lebih dari 100 pelaku UMKM di Kabupaten Karawang.

Pembinaan dilakukan mulai dari penggelontoran modal, pembinaan produksi, dan pelatihan teknik pemasaran.

Dengan begitu, bantuan secara materil dan formil yang telah diberikan oleh PT Pupuk Kujang diharapkan dapat mendorong geliat UMKM di Karawang.

Kemudian, pada bidang sosial, PT Pupuk Kujang telah memberikan sejumlah bantuan berupa sarana dan prasarana dalam bidang pendidikan ke setiap sekolah dan pesantren.

“Pada bidang sosial memberikan bantuan operasional pendidikan, dan juga pesantren. Baik dalam bentuk sarana, maupun prasarana,” ungkap Agung Gustiawan.

Selain itu, PT Pupuk Kujang juga turut membangun rumah warga Kabupaten Karawang, yang kurang layak huni.

Sedangkan dalam bidang lingkungan, untuk programnya disesuaikan dengan kebutuhan wilayahnya masing-masing. Salah satunya, program bank sampah yang telah berjalan disejumlah wilayah Kabupaten Karawang.

“Kami juga berfokus di lingkungan, dengan pembentukan bank sampah di setiap daerah, juga pengelolaan yang baik sesuai prosedur,” tandasnya. ( Muhtar )

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *