DaerahJawa Barat

Tingkatkan Perlindungan Kerja dan Kesejahteraan, Pemkab Karawang Berikan Perlindungan Nyata BPJS Ketenagakerjaan kepada 3.090 Petugas Linmas

Penyerahan simbolis kepesertaan BPJamsostek kepada Linmas Se Kabupaten Karawang Oleh Wakil Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh, SE

KARAWANG, JabarNet.com – Penyerahan simbolis kepesertaan BPJamsostek kepada Linmas Se Kabupaten Karawang bersama Wakil Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh, SE pada kegiatan Pengukuhan Satgas Linmas Kabupaten Karawang.

Pembentukan satgas Linmas dipimpin oleh Wakil Bupati Karawang, H Aep Syaepuloh SE yang mewakili Bupati Karawang.

Dalam sambutannya, Wabup mengatakan bahwa tugas Linmas tidak mudah dan penuh tanggungjawab.

Oleh karena itu, Pemkab Karawang sangat mengucapkan rasa terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada anggota Satlinmas yang bekerja untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat.

Untuk menunjang kinerja bagi seluruh anggota Linmas sebanyak 3.090 orang, Pemerintah Kabupaten Karawang memberikan tambahan berupa uang Rp. 500 ribu yang akan ditransfer ke rekening anggota Linmas Kelurahan setiap bulannya. Dan untuk Linmas Desa Rp. 275 ribu ditambah Rp. 300 ribu secara cash oleh desa melalui dana desa.

Bukan hanya itu, Pemkab juga memberikan jaminan kecelakaan kerja (JKK) dan jaminan kematian (JKM) dari BPJS Ketenagakerjaan.

Kartu Pelindungan yang disimboliskan bagi 3090 petugas Linmas yang dilindungi BPJamsostek tersebut berupa program Jaminan Kematian (JKM) dan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) diberikan Wakil Bupati bersama Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Karawang, Imam Santoso
Rabu, 28/12/2022.

Aep menyampaikan bahwa pentingnya jaminan sosial tenaga kerja yang harus dimiliki oleh setiap pekerja, guna memberikan rasa nyaman saat bekerja. “Semoga insentif tambahan dan jaminan perlindugan kerja untuk Linmas bisa memberikan semangat tambahan bagi anggota untuk mengabdi kepada masyarakat,” ujar Wabup.

“Kami akan tetap menjaga komitmen kami dalam memberikan pelayanan kami kepada peserta. Dan saya juga mengapresiasi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dalam mewujudkan kesejahteraan para pekerja dengan selalu memberi dukungan kepada BPJS Ketenagakerjaan,” ucap Imam.

“Dengan kegiatan hari ini, kami ingin memberikan informasi kepada seluruh masyarakat khususnya pekerja bahwa dengan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan banyak manfaat yang akan di peroleh dan ini merupakan bentuk nyata negara hadir dalam mewujudkan kesejahteraan para pekerjanya,” katanya.

Imam menambahkan bahwa pentingnya jaminan sosial tenaga kerja bagai para pekerja sebagai perlindungan bagi mereka dan keluarga jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan hari ini merupakan bentuk komitmen BPJS Ketenagakejaan Karawang untuk memberikan perlindungan nyata dan akan terus berkelanjutan.

“Penyerahan simbolis kartu peserta hari ini merupakan sebuah bentuk nyata pentingnya jaminan sosial tenaga kerja, sehinga kita dapat melihat manfaat-manfaat yang diperoleh”. pungkasnya.(red)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *