DaerahJawa Barat

Pelatihan Service Excellence, RSUD Karawang Menuju Pelayanan Lebih Baik dan Berkualitas


KARAWANG, JabarNet.com- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)Kabupaten Karawang lakukan Pelatihan Service Excellence bagi staf mulai dari tingkat bawah hingga top manajamen.

Service excellence yaitu pelayanan prima, pelayanan prima merupakan suatu pelayanan yang memenuhi standar kualitas suatu pelayanan yang sesuai dengan harapan dan kepuasan pelanggan atau masyarakat .

Pemerintah Kabupaten Karawang sangat menyadari pentingnya pelayanan publik, khusus nya kesehatan.

Seperti hal nya diungkapkan Plt Direktur Utama RSUD, dr. Fitra Hergyana SpKK.,MH.Kes saat kegiatan Pelatihan Service Excellence, RSUD Karawang terus bertransformasi menjadi rumah sakit yang berkualitas. Dimana pelatihan ini mengajak dan menggiring peserta untuk merubah mindset (karyawan) tentang siapa itu pelanggan dan bagaimana melayaninya secara profesional.

“Pelatihan service excellence ini jelas untuk merubah pelayanan agar jauh lebih baik lagi. Apa yang kita lakukan dalam rangka bertransformasi menuju rumah sakit kelas nasional,” ujar Fitra.

Pelatihan digelar di Gedung Aula RSUD Karawang yang dibagi dalam 2 batch dengan Dinas Kesehatan Jawa Barat sebagai narasumber dan juga tim dari Bank Mandiri.

Kata Fitra, adapun alasan RSUD Karawang bekerjasama dengan Bank Mandiri karena mempunyai customer service excellence. Dimana Bank Mandiri dahulu dipimpin Menteri Kesehatan bertransformasi maju pesat terlebih dalam hal pelayanan yang sangat memuaskan.

“Menkes saat ini gencar transformasi dalam pelayanan kesehatan dan RSUD Karawang menyiapkan pelayanan terbaik dengan pengembangan poli klinik dengan berorientasi kepada pasien secara maksimal,” paparnya.

Dirinya berharap dengan pelatihan agar paradigma perubahan dalam menyikapi keluhan menjadi perbaikan dan tanggungjawab sebagai dasar perubahan menjadi lebih baik. Sehingga pemahaman dasar sikap dan implementasi service excellence bisa diterapkan kepada pasien.(red)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *