DaerahJawa Barat

LPQQ Karawang Gelar TOT Cara Praktis Belajar Membaca Al-Quran

KARAWANG, JabarNet.com – Lembaga Pembinaan Qiroatil Quran (LPQQ) Kabupaten Karawang menggelar launching dan Training Of Trainer (TOT) mudah membaca Al-Quran bagi usia remaja, dewasa, orang tua / lansia, di Masid Agung Syekh Quro Karawang, Minggu, (19/12).

Gelaran acara TOT oleh LPQQ tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karawang, sekaligus Ketua DKM Masjid Agung Syekh Quro Karawang, Drs H Acep Jamhuri, Ketua MUI Kabupaten Karawang KH Tadjudin, Kemenag Kabupaten Karawang serta Kesra Kabupaten Karawang.

Ketua LPQQ Kabupaten Karawang Drs Acep Jamhuri mengatakan kegiatan yang pihaknya gelar merupakan launching metode membaca praktis Alislah.

“Metode ini merupakan karangan orang Karawang yaitu ustad Mahbub, beliau sudah lama mengarang metode tapi tidak menemukan titik temu, kemudian kita diskusikan maka jadilah satu buku Al Islah,” ujarnya.

Metode Al islah ini, sambung Ace Jamhuri, merupakan cara mudah membaca Al-quran bagi ank – anak, remaja, Orang tua dan lansia.

“Metode baca praktis Al-quran ini tidak jauh berbeda dengan pembelajaran metode lain, ada tata cara baca tajwid dan lainnya, namun diinovasi sedemikian
sehingga mudah dan praktis untuk dipelajari,” jelasnya.

Lebih lanjut Acep Jamhuri menargetkan kegiatan TOT tersebut dikembangkan hingga tingkat Desa, sehingga kegiatan belajar mengaji tersebut dapat bermanfaat nagi masyarakat umum.

“Kedepan kita targetkan di tiap Desa ada pembelajaran mengadi dengan metode ini, nah hari ini kita persiapkan SDM untuk gurunya,” ungkapnya.

Peran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang juga menjadi bagian yang sangat penting kata AcepbJamhuri, sehingga kedepan diharapkan kegiatan tersebut bisa masuk menjadi program perintah.

“Sudah hadir juga Kesra, kedepan ini harus mendapat suport pemerintah, agar kegiatan ini memberi kemanfaatan bagiasyarakat Karawang,” tandasnya.(red)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *