DaerahJawa Barat

DPRD Bersama DLHK Sidak Untuk Pendalaman Limbah Medis RSUD Karawang


KARAWANG, JabarNet.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang turun gunung melakukan pendalaman terkait sengkarut limbah medis di RSUD Kabupaten karawang.

Kedatangan DPRD yang melibatkan dua Komisi gabungan yaitu Komisi III dan Komisi IV, adalah tindaklanjut setelah mereka melakukan zoom meeting bersama sejumlah OPD, termasuk dengan RSUD, terkait berita limbah yang sedang viral.

“Kami rombongan komisi III DPRD Karawang setelah melakukan zoom meeting dengan Dinkes, DLHK dan RSUD dengn RSUP kaitan dengan penyerapan anggaran triwulan sekaligus menyampaikan soal viralnya limbah infeksius yang bertebaran di sekitar RSUD Karawang,” ujar Ketua Komisi III DPRD Karawang H Endang Sodikin (HES), Jumat (06/08).

Lebih lanjut HES yang datang bersama Ketua Komisi IV DPRD Karawang Asep Syarifudin melakukan pendalaman terkait persoalan limbah yang viral khususnya di Karawang.

“Kami sama – sama melakukan obserpasi terkait limbah RSUD yang viral, hal itu tejadinya apakah akibat Human eror atau memang oleh faktor kesengajaan oknum – oknum rertentu. Yang jelas kita masih melandaskan pada asas praduga tak bersalah,” katanya.

Kedatangan DPRD yang didampingi oleh Kadis LH, Dirut RSUD bersama para Wadir serta para manajemen yang bertanggung jawab atas kegiatan, disampaikan HES disentralkan kedua lokasi penting.

“Kita mendatangi tempat pengelolaan limbah medis RSUD, kemudian melihat lokasi sekitar 2,1 hektar milik RSUD yang juga menjadi titik dimana limbah medis ditemukan berserakan,” tandasnya.(bbs/red)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *