DaerahJawa Barat

DPRKP Karawang Komitmen Rampungkan Sisa 1642 Rulahu Sampai Akhir 2021


KARAWANG, JabarNet.com- Upaya merealisasikan janji politiknya Pemkab Karawang dibawah kepemimpinan Cellica- Aep terus mengejar selesaikan Visi-Misinya, salahsatunya pembangunan Rumah Layak Huni (Rulahu).

Lalu bagaimana kondisi target Rulahu saat ini dalam penyelesainya?

Demi menindaklanjuti hal itu, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman ( PRKP ) Kabupaten Karawang melalui Kepala Bidang (Kabid) Perumahan Bogie Satiawiraman mengatakan, bahwa target penyelesaian Rulahu ditahun 2021 sebanyak 1642 unit.

” 1618 Unit ditambah 24 Unit, jadi total seluruhnya 1642 Unit, yang tersisa tinggal 24 unit ditargetkan selesai ditahun 2021 untuk Rulahu, ” Kata Bogie

Untuk yang 24 unit memang dari usulan aspirasi dewan yang baru masuk di awal bulan November 2021.

” Dari 24 unit ini tersebar di 5 Kecamatan 5 Desa, nah untuk ploting anggaran pertitik Rulahu sekitar 39 juta, diharapkan pertengahan bulan Desember 2021 ini rampung semua, ” Ucapnya.

Kemudian menurut Bogie target selanjutnya untuk pembangunan Rulahu ditahun 2022 sebanyak 1542 Unit, diluar Bantuan Provinsi.

” Rencananya ditahun 2022 kita targetkan 1542 unit untuk Rulahu, ditambah dengan dari Banprov sebanyak 221 Unit,” Ujar Bogie.

Ditahun 2022 untuk anggaran pertitik bangunan rulahu berbeda dengan 2021, karena adanya perubahan prototife sehingga anggarannya naik.

” Untuk anggarannya yaitu 41,5 juta per rulahu,” Bebernya.

Sehingga dengan terus ditargetkan penyelesaian rulahu itu sendiri, dan apa yang menjadi Visi-Misi kepemimpinan Cellica- Aep bisa terselesaikan sampai masa akhir jabatan.

” tentunya harapan saya, yang memang masyarakat membutuhkan rumah layak huni bisa terpenuhi, yah minimal dengan memiliki rumah yang layak masyarakat bisa meningkat kesejahteraannya, terus untuk kedepannya adalah pengentasan kemiskinan ekstrem, salahsatunya dari program rulahu ini,” Pungkasnya.(Wan)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *