DaerahJawa Barat

Al Irsyad Cup 2024: Sukses Besar Al Irsyad Karawang Tingkatkan Bakat Olahraga Pelajar

Al Irsyad Karawang Mini Socer Cup 2024

KARAWANG, JabarNet.com– Sekolah Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang sukses menggelar Al Irsyad Cup (Mini Soccer) 2024,  digelar di Lapangan Stadion Singaperbangsa. Kabupaten Karawang.

Event tersebut diikuti sebanyak 63 tim dari 52 sekolah se-Kab. Karawang (SD level 1-2, SD level 3-4, SD level 5-6, SMP, SMA) dan juga disiarkan langsung via YouTube Fantasista Media.

Ketua panitia Al Irsyad Cup 2024, Ust. Ridwan (Ka Bid Binpres LPP) menyebut tahun ini animo peserta luar biasa.

“Alhamdulillah untuk kategori SD level 1-2 ada  12 tim dari 10 sekolah, SD level 3-4 ada 15 tim dari 11 sekolah, SD level 5-6 ada  12 tim dari 10 sekolah, SMP ada 12 tim dari 12 sekolah, SMA ada 12 tim dari 9 sekolah,” ujarnya.

Acara ini, imbuhnya, juga dimeriahkan dengan puluhan tenant bazzar yang tambah meriah dengan dukungan Supporter Tim yang memiliki tiket dan berada di Tribun. Menariknya, Al Irsyad Cup tahun ini menghadirkan maskot bernama OnBa.

Diketahui bahwa OnBa adalah singkatan dari “(On) terus” dan “(Ba)ru terus”. Filosofinya adalah Al Irsyad senantiasa terus aktif *(on)* berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia.  Tak hanya itu, Al Irsyad juga senantiasa berinovasi memunculkan kreasi baru dan terkini sesuai dinamika masa depan.

Untuk diketahui, Al Irsyad Cup 2024 adalah penyelenggarannya yang keempat kali. Setahun sebelumnya, Al Irsyad Cup 2023 sukses digelar secara khusus untuk Sekolah Islam Terpadu di Kabupaten Karawang. Sementara itu, sebelum masa pandemi telah dilakukan sebanyak dua kali.

Adapun para pemenang Al Irsyad Cup 2024 di antaranya: Untuk SD level 1-2 Juara 1: SDQT Nurul Islam, Juara 2: SD Pinayungan 1, Juara 3: SDIT Al Madinah, Juara 4: SDIT An Nisa; SD level 3-4 Juara 1: SDIT Al Irsyad, Juara 2: SDIT Buahati, Juara 3: SDIT Nurul Islam , Juara 4: SDIT Al Madinah; SD Level 5-6 Juara 1: SDIT Buahati, Juara 2: SDN Cikampek Selatan 1, Juara 3: SDIT Al Irsyad, Juara 4: SDN Warung Bambu 1.

Sementara untuk tingkat SMP  dan SMA juaranya, di antaranya, tingkat SMP Juara 1: SMPN 1 Klari, Juara 2: SMP Budi Mulya, Juara 3: SMPN 6 Krw, Juara 4: SMPN 1 Teluk Jambe Timur.  Sedangkan utk SMA, Juara 1: SMAN 5 Karawang, Juara 2: SMA Budi Mulya, Juara 3: SMAIT Insan Harapan, dan Juara 4: SMAN 1 Jatisari.

“Al Irsyad Cup 2024 telah sukses diapresiasi semua pihak karena sekolah Al Irsyad berhasil karena menjadi sekolah penggerak yang terdepan untuk gelaran event mini soccer antar sekolah di Stadion bergengsi kebanggaan Karawang,” pungkasnya.

Shares:

Related Posts