DaerahJawa Barat

Wargi Karawang Bersiaplah Gelaran Pawai Obor Sambut Ramadhan 1445 Hijriyah Jangan Lupakan Palestina

KARAWANG, JabarNet.com- Sekitar 5000 Jama’ah dan masyakat Karawang bakal mengikuti gelaran pawai obor sambut ramadhan 1445 Hijriyah.

Kegiatan yang diselenggarakan setiap tahun dalam rangka menyambut ramadhan, tentunya tahun ini pun akan kembali digelar dengan mengusung tema ‘Jangan Lupakan Palestina’.

Ketua pelaksana gelaran pawai obor Robi Niay disapa akrab kang Macan menyampaikan, gelaranĀ  pawai obor sambut ramadhan 1445 Hijriyah akan digelar pada hari sabtu 9 Maret 2024 ba’da magrib, star atau titik kumpul di Mesjid Al-Jihad Karawang dan Finish di Mesjid Agung Karawang.

” Gelaran pawai obor sambut ramadhan 1445 Hijriyah tahun ini ‘Jangan Lupakan Palestina, itu tema yang akan kita gaungkan,” ungkap Robi kepada JabarNet.com, Selasa (5/3/2024).

Robi mengatakan untuk dres code atau pakaian diacara tersebut peserta harus menggunakan pakaian putih Islamic.

” Kita bergerak atas nama Forum Masyarakat Karawang ( FMK ) , untuk estimasi peserta sekitar 5000 jama’ah seperti tahun sebelumnya,” ucap Robi.

Kemudian dikatakan robi panitia akan menyiapkan obor bagi warga yang ingin ikut memeriahkan gelaran pawai obor sambut ramadhan.

” Untuk obor nanti tinggal minta ke panitia, dan karena tema tahun ini sambut ramadhan’ jangan lupakan Palestina’ nanti kita akan gelar donasi, bagi jama’ah atau peserta yang ingin berbagi untuk palestina kita akan ada gelaran sunduk ( open donasi ),” terangnya.

Lebih lanjut Robi, Kegiatan pawai obor tahun ini akan dihadiri Bupati Karawang H. Aep Syaepulloh beserta jajaran dan unsur Muspida.

” Insya Allah Bupati Karawang H. Aep.dan Jajaran akan hadir, itu sudah dikonfirmasi ke Bang Ayyubi sebagai inisiator acara ini,” kata Robi.

Selaku ketua panitia ia mengajak seluruh masyarakat Karawang untuk turut ikut serta gelaran pawai obor sambut ramadhan 1444 Hijriyah.

” Untuk warga Karawang Hayu abringkeun hadir semua,” ujarnya.

Selain itu ia juga tak lupa menghimbau kepada pengusaha THM ( Tempat Hiburan Malam ) untuk tutup selama bulan suci Ramadhan.

” Kami minta THM tutup sebulan penuh, hargailah kesucian ramadhan,” tutupnya.

Shares:

Related Posts