DaerahJawa Barat

70 Tahun RSUD Karawang, Momentum Menuju Tranformasi Center Of Excellence Dibawah Kepemimpinan Dr Fitra

KARAWANG, JabarNet.com– 70 tahun RSUD Karawang, dengan bertambahnya umur bukan utuh secara matematika tetapi yang terpenting adalah secara keberkahan dan hadir nya Rumah Sakit untuk masyarakat Karawang.

Demikian diungkapkan Plt Direktur RSUD Karawang dr. Fitra Hergyana memaknai hari jadi RSUD Karawang ke 70 Tahun.

Kegiatan memperingati ke 70 tahun RSUD Karawang dengan menggelar aksi donor darah yang berlangsung diruang lingkup RSUD karawang, Senin (30/5)

Dalam momen ke 70 tahun RSUD Karawang ini,menurut dr. Fitra dengan mengusung tema ” RSUD Karawang menuju tranformasi Center Of Excellence” memiliki makna yang sangat luas.

” Kita bertransformasi selain dipelayanan, bertransformasi di SDM, di Cleaning Service sampai dengan Direksi, sebagaimana RSUD memiliki potensi yang sangat besar,” Kata Dr.Fitra

” Kita ini ditengah-ibukota dan Provinsi sehingga kita bukan hanya berbicara 2,8 juta penduduk Karawang tetapi kita berbicara saat ini akan menjadi Rumahsakit rujukan Jawa Barat 50 juta penduduk Jawa Barat, ” Terangnya.

Plt Direktur RSUD Karawang dr. Fitra Hergyana saat Donor Darah

Lebih lanjut dr Fitra mengatakan, Karawang merupakan penyangga Ibukota dan Metropolitan, sehinga dalam hal ini RSUD Karawang harus siap bagaiamana memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik.

” bukan hanya meningkatnya industri atau perekonomian disini, tetapi harus dilaksanakan peningkatan pelayanan kesehatan untuk masyarakat,” Ujar dr. Fitra.

” Apalagi dengan 70 tahun RSUD Karawang sehingga kita harus menjadi contoh untuk 25 Rumah Sakit swasta yang lain, jadi Mindsetnya kita rubah bukan bagaiamana kita melihat RS swasta, tapi bagaimana dapat mengampu (menyangga) Rumah sakit disini,” Tuturnya.

Dikatakan dr Fitra, RSUD Karawang sebagai Rumah Sakit rujukan regional harus bisa mengampu RS dibawah Purwasuka dan 25 Rumahsakit di Karawang.

” Mudah-mudahan RSUD Karawang dapat bertambah maju, dan kami pun berkomitmen melaksanakan pembenahan pelayanan dan saat ini kami melaksanakan kegiatan donor darah kerjasama antara RSUD Karawang, Dinkes Karawang, PMI, dan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia Departemen Obgyn FK UI, ” Ungkapnya.

Selain itu , dr Fitra juga menyampaikan, ia berharap melihat tingginya angka kematian Ibu dan Anak dan Stunting, RSUD karawang bisa hadir ditengah masyarakat.

” Bagaimana kita mempunyai dokter- dokter spesialis anak, kita akan turun gunung kelapangan, saya tidak ingin ulang tahun ini hanya ceremonial tapi bagaimana masyarakat bisa merasakan hadirnya RSUD Karawang, dan juga sebagai Rumah sakit pendidikan kita menggaet Fakultas kedokteran Universitas Indonesia Departemen Obgyn FK UI, dan kami juga sangat terimakasih kepada Dinkes Karawang dan semua pihak yang telah mensupport RSUD Karawang,” Tutupnya (Wan)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *