DaerahJawa Barat

Warga Tirtamulya Menggugat Dewan Dapil V, Hanya Umbar Janji Nihil Pembangunan

Photo : (SS dari Medsos)

KARAWANG, JabarNet.com – Warga Kecamatan Tirtamulya tagih janji Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Daerah Pemilihan (Dapil V) Kabupaten Karawang yang dinilai masih nihil pembangunan hingga saat ini.

Warga Tirtamulya yang disuarakan Ketua Karang Taruna Desa Karangsinom Ahmad Ludin melalui akun media sosial (Medsos) Facebook kedalam Grup Tirtamulya Info, menggunakan bahasa sunda, 15 Januari 2022 mengeluh karena pembangunan diwilayahnya yang sangat minim.

Berikut kutipan Ketua Katar Karangsinom Ahmad Ludin dalam medsosnya yang dikutif JabarNet – com.

Mikiran jalan hoyong di cor, di ajuken mah di ajuken di ukur mah di ukur ku aparat desa teh. Perih ari te gaduh dewan pribumi teh. Sok atuh masrakat tirtamulya milarian dewan urang wilayah ngarah te katinggalen pembangunan di Desa tirtamulya (Mikirin jalan ingin dicor, diajukan sudah, diukur sudah oleh Desa. Silahkan masyarakat Tirtamulya mencari Dewan dilingkungan agar pembangunan di Tirtamulya tidak ketinggalan – red),

Punten. sok atuh ka ibu/bapak dewan anu tos janten ayena pang dangdosan iye jalan bilih jadi embel manten..
Da masyarakat emam sareng goreng uyah di goreng bawangan ge ngaraos nikmat komo mun ningali jalan alus mah reg”hate teh. (maaf ibu-bapak Dewan yang sudah jadi sekarang minta diperbaiki jalannya agar tidak jadi tanah gembur. Masyarakat makan goreng garam dikasih bawang juga enak, apalagi lihat jalan yang bagus-red).

Ungkapan kekecewaan Ketua Katar Desa Karangsinom tersebut di Grup Tirtamulya sontak memicu respon warga lain di Tirtamulya, salahsatunya Sukarya warga Kecamatan Tirtamulya, kepada JabarNet.com ia mengaku kecewa kepada Dewan Dapil V.

“Pembangunan infrastruktur jalan dan sarana pendidikan di Kecamatan Tirtamulya jauh dari kata memuaskan sangat tertinggal, banyak sekolah sarana belajar meja kursi yang rusak, gedung sekolah yang sudah lapuk, bahkan ada yang roboh, ini sangat memprihatinkan,” ungkapnya.

“Saya harap Dewan terhormat dapil 5, lebih peka dan peduli terhadap pembangunan di kecamatan Tirtamulya. mohon maaf anda dipilih oleh kami bukan dilotre, tolong sampaikan aspirasi jangan tinggalkan kami,” pungkasnya.(YO)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *