DaerahJawa Barat

Tingkatkan Kesiapsiagaan, Petugas Linmas Desa Sukaharja Telukjambe Timur Diberikan Pembinaan dan Pelatihan

Usai Pelatihan dan Pembinaan Linmas di Kantor Desa Sukaharja Kecamatan Telukjambe Timur

KARAWANG, JabarNet.com- Desa Sukaharja Kecamatan Telukjambe Timur Kabupaten Karawang Menggelar pembinaan dan Pelatihan kepada Petugas Linmas.

Pembinaan tersebut merupakan untuk pengetahuan, dan pelatihan praktek terjun langsung kemasyarakat.

Kegiatan dihadiri Kepala Desa, Kecamatan, Kapolsek, Danramil, Satpol PP, Danramil, BPBD, dan BPD, diaula Desa Sukaharja, Kamis (29/12).

” Diadakannya pelatihan dan Pembinaan kepada Linmas di Desa Sukaharja guna tingkatkan kesiapsiagaan seperti evakuasi  korban kebakaran, kebanjiran, kecelakaan, intinya siaga pertolongan awal bilamana terjadi bencana,” ungkap Kades Sukharja Iwan Setiawan.

Baca jugaTingkatkan Perlindungan Kerja dan Kesejahteraan, Pemkab Karawang Berikan Perlindungan Nyata BPJS Ketenagakerjaan kepada 3.090 Petugas Linmas

Petugas Linmas Desa Sukharja

Iwan mengatakatan, Petugas Linmas di Desa terdiri dari 10 orang, sebagai bentuk perhatian setiap petugas diberikan honor.

” Honor setiap bulan sekitar 300 per orang dari dua sumber ADD dan DBH tahap 2, ditambah honor dari Pemkab melalui Kecamatan,” terangnya.

Kemudian untuk menunjang tugas Linmas, Desa Sukaharja menyediakan prasarana seperti perahu Karet bermotor, tenda darurat, apar, dan sebagainya.

” adanya Linmas didesa sangat membantu seperti menjaga keamanan kantor desa, juga untuk kegiatan masyarakat,” ujarnya.

Menurut Kades Iwan, pelatihan dan pembinaan terhadap Linmas menginjak tahun ke 2 dimasa kepemimpinannya.

” Berarti sudah 2 kali pelatihan dilaksanakan semenjak saya menjabat ditahun 2021 sampai sekarang, Insya Allah kita akan adakan setiap tahun,” ungkap Kades Iwan.

” Tentunya besar harapan kedepan para Linmas yang sudah dilatih dan prasarana nya lengkap bisa lebih siap ketika terjadi bencana,” tutupnya. (Wan)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *