DaerahJawa Barat

Tahun 2022 Pendapatan Naik, Perumdam Tirta Tarum Kembali Membuahkan Prestasi

KARAWANG, JabarNet.com–  Rapat Tahunan Perumdam Tirta Tarum Kabupaten Karawang Tahun buku 2021 dan Laporan Akhir Periode Direksi Tahun 2018-2022 dilaksanakan pada hari senin (1/8) di Hotel Mercure.

Dalam rapat ini di hadiri Bupati Karawang, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Badan Perencanan Pembangunan Daerah (BAPPEDA), Bagian Ekonomi dan Komisi II DRPD Kabupaten Karawang.

Dalam rapat tersebut Direktur Utama Perumdam Tirta Tarum Karawang, M. Sholeh mengatakan bahwa selama 2018 sampai 2022 mengalami beberapa poin kenaikan yang signifikan meskipun di tengah pandemi Covid-19.

“Mulai dari perubahan SOTK lama ke baru, kita berhasil efisiensi anggaran 57 persen, peningkatan pelanggan aktif dari 93 ribu menjadi 100 ribu pelanggan, pendapatan tahun 2021 mencapai Rp 123 miliar naik hampir 10 persen dari tahun kemarin, kenaikan laba dari Rp 4,3 miliar menjadi Rp 6,9 miliar dan sisa cashflow sebanyak Rp 23 miliar, itu sudah termasuk cadangan untuk pembayaran yang belum turun,” jelasnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa Pendapatan Asli Daerah (PAD) Perumdam Tirta Tarum Karawang tahun 2021 naik dari Rp 2,4 miliar menjadi Rp 3,3 miliar.

“Alhamdulillah suatu perkembangan yang positif disertai dengan naiknya jumlah pelanggan aktif kita dari 30 kecamatan yang ada di Kabupaten Karawang, tersisa 2 kecamatan yang belum kita layani yaitu Tirtamulya dan Tegalwaru, itu belum kami garap karena refocusing dan insyaallah tahun depan dan untuk Tirtamulya, insyaallah tahun 2025 kita akan berikan pelayanan,” tuturnya.

Bupati Kabupaten Karawang, Cellica Nurrachadiana menegaskan rencana-rencana kerja cangkupan kinerja yang harus di perhatikan, apabila ada masyarakat yang komplen cepat respon atas keluhan tersebut.

Lebih lanjut Cellica meminta pihak Perumdam Tirta Tarum Karawang lebih mengutamakan kepuasan pelanggan.

“Mereka enggak perlu tahu sisa berapa yang belum terlayani, mereka itu butuh pelayanan yang lebih maksimal. Meminimalisir air yang keruh, itu salah satunya,” ujarnya, Senin (1/8/2022).

ia juga mengatakan bahwa sumber air merupakan hal terpenting untuk masyarakat dan juga untuk menunjang kesehatan masyarakat.

“Harapan saya, pihak Perumdam Tirta Tarum bisa lebih memaksimalkan kinerja dari segi pelayanannya dan lebih mengutamakan kekompakan kerja bersama,” pungkasnya.(YM)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *