DaerahJawa Barat

Kunjungan ke PDI-P, Demokrat Siapkan H. Jenal untuk Pilkada Karawang

KARAWANG, JabarNet.com – Komunikasi politik jelang Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada ) Karawang antara Partai mulai dibangun, kemungkinan terjadi koalisi untuk mengusung salahsatu calon.

Demikian hal ini pun dilakukan DPC Partai Demokrat Karawang kunjungan silaturahmi ke kantor DPC PDI-Perjuangan Karawang,  pada Sabtu (18/5/2024).

Kedatangan Partai Demokrat dalam rangka silaturahmi politik disambut baik para pengurus PDI-P Karawang

Dalam kesempatan Ketua DPC Partai Demokrat Karawang, H. Pendi Anwar, menyatakan, bahwa tujuan kunjungannya adalah untuk membangun komunikasi politik guna menghadapi Pilkada 2024 mendatang.

“Kami ingin menjajaki kemungkinan koalisi dengan PDI Perjuangan dalam menghadapi Pilkada nanti,” ungkapnya.

Sementara itu, menyambut kunjungan tersebut, Ketua DPC PDI Perjuangan Karawang, Taufik Ismail atau Kang Pipik, menyambut baik langkah awal tersebut sebagai upaya menciptakan Pilkada yang damai.

“Silaturahmi politik dengan Demokrat merupakan langkah awal untuk menjajaki kemungkinan terbentuknya koalisi partai menjelang Pilkada Serentak 2024,” kata Kang Pipik.

Peluang terbentuknya koalisi antara PDI Perjuangan dan Partai Demokrat dipandang cukup besar setelah adanya komunikasi politik yang intensif.

Namun, Pendi Anwar juga menegaskan bahwa belum ada komunikasi politik dengan partai lain selain PDI Perjuangan.

Dalam persiapan Pilkada Karawang 2024, Partai Demokrat telah menyiapkan H. Jenal Aripin, salah satu kader terbaiknya, untuk bersaing dalam kontestasi politik tersebut.

Kunjungan ini memberikan sinyal positif menuju Pilkada yang berlangsung secara damai dan bertanggung jawab, serta memperkuat semangat demokrasi di Karawang.  (Joe)

Shares:

Related Posts