DaerahJawa Barat

Pererat Persaudaraan, Toyota Soluna Community Gelar Halal Bihalal

 

KARAWANG, JabarNet.com– Guna memperat persaudaraan, pemilik mobil Toyota Soluna yang tergabung di Toyota Soluna Community (TSC) menggelar halal bihalal.

Agenda rutin tahunan ini halal bihalal Nusantara dihadiri keluarga besar pengurus dan anggota TSC ditiap Kabupaten/Kota Se-Indonesia, dengan mengusung tema ” Kembali Dalam Kebersamaan Pererat Persaudaraan” #Mulai Dari Nol, digelar di Hotel Britz Karawang, Minggu (5/6).

Ketua Umum Toyota Soluna Comunity (TSC) Albar Sanjaya mengatakan, TSC merupakan wadah silaturahmi komunitas penggemar dan pecinta mobil Toyota Soluna.

” Dibentuk pertama kali pada 13 April 2005, hingga saat ini mempunyai member lebih dari 3200 member yang tergabung dalam 38 chapter yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia, ” Ungkap Ketum TSC Albar Sanjaya penuh keakraban.

Jajaran Pengurus Toyota Soluna Community

Karawang dengan tuan rumahnya Chapter Karawang, Acara ini menerapkan konsep hybrid untuk berinteraksi secara daring dengan chapter-chapter diluar Pulau Jawa.

“Kedepannya, kami masih ada beberapa agenda event yang akan diselenggarakan secara Nasional, seperti baksos dan Jambore Nasional, Acara tahunan tersebut dalam beberapa tahun ini tidak dilaksanakan karena pandemi Covid dan akan dilaksanakan kembali sebagai langkah kami mendukung program pemerintah untuk membangkitkan salah satu ekonomi pariwisata Indonesia”. Ujar Ketua Umum TSC Albar Sanjaya.

Dengan motto “From Cyber to Brother, Brother Forever” diharapkan semua member tetap dapat menjaga silaturahmi dan kekompakan sesama membernya dan tetap menjadi pelopor keselamatan berlalulintas dimanapun berada.

” Saya berharap semua member tetap menjaga silaturahmi, tentunya tetap kompak dan solid, secara pribadi saya mengucapkan Minal Aidzin Walfaidzin Mohon Maaf Lahir Bathin,” Tutupnya.

Sementara itu Eko Chapter Purwakarta yang juga Sekjen TSC menyampaikan, pihaknya siap membantu member TSC bilamana kesulitan dalam hal mengurus surat kendaraan baik pajak maupun STNK hilang dan STNK terblokir.

” Untuk para member TSC bilamana kesulitan membayar pajak kendaraan mengetahui nilai pajak yang harus dibayarkan, baik STNK hilang atau pun terblokir tinggal digroup TSC Nusantara saya secara pribadi siap membantu” Kata Eko.

” Dan juga untuk member TSC yang mobilnya akan pindah keluar daerah misalkan ke Sumatera, Aceh, Kalimantan, dan Daerah lainnya kita siap membantu mengirim bila para member tidak terbiasa jarak jauh, kita siapkan driver untuk bantu kirim-kirim unit,” Terangnya.

Ditempat yang sama Ketua Chapter TSC Depok Jova Septian yang turut hadir di acara bihalal mengungkapkan, dengan bergabung di TSC selain bertambahnya teman serta mendapatkan wawasan tentang otomotif.

” Alhamdulillah bisa lebih memperbanyak teman lebih pada kekeluargaan, dan lebih mendapatkan wawasan tentang otomotif khususnya mobil Soluna, intinya banyak manfaatnya apalagi saya masih muda,” Tuturnya. (Wan)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *