DaerahJawa Barat

Merespon Jalan dan Drainase Rusak di Lamaran, Dua Dewan Jabar Akan Dorong Pemkab Karawang Buat Usulan

KARAWANG, JabarNet.com – Soal jalan dan drainase rusak di jalan raya Lamaran, Kelurahan Palumbonsari Kecamatan Karawang Timur, mendapat respon dari Dua Dewan Provinsi Jawa Barat (Jabar) Sri Rahayu Agustina, dan Rahmat Hidayat Djati.

Menurut mereka, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang harus memprioritaskan untuk mengusulkan objek jalan dan drainase di Lamaran, kepada Pemprov Jabar.

“Jalan Provinsi di Kabupaten Karawang kan banyak bukan hanya jalan raya Lamaran, termasuk Karawang -Tegalwaru, Tanjungpura -Rengasdengklok, semuanya bisa diusulkan, nanti saya akan dorong kepada Komisi IV sebagai leading sektor infrastruktur,” ujar Anggota DPRD Provinsi Jabar dari Fraksi Golkar, Sri Rahayu Agustina kepada JabarNet.com melalui pesan Whatsappnya, Selasa (18/05).

Kendati tidak akan semuanya diterima Pemprov, lanjut Sri Rahayu, dirinya berkomitmen akan mendorong agar ada salah satu aspirasi yang bisa masuk.

“Kalau jalan raya Lamaran dijadikan prioritas Pemkab, nanti bisa saya dorong, yang jelas Pemkab harus mengajukan dahulu sesuai dengan sistem SIPD, jadi kita tidak bisa ujug – ujug mengajukan,” katanya.(Baca juga: Kerap Picu Kecelakaan Bagi Pengendara, Jalan Berlubang di Jalan Raya Lamaran Karawang Timur Minta Diperbaiki).

“Nanti kita usulkan melalui fraksi mudah – mudahan bisa selesai satu persatu, jika semua tidak mungkin karena kita sedang pemulihan ekonomi, dan juga mudah – mudahan DPRD Jabar juga bisa berkunjung melihat mana saja jalan yang rusak di Karawang,” imbuhnya.

Tidak jauh berbeda, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PKB Rahmat Hidayat Djati juga akan mendorong jika Pemkab Karawang mengusulkan perbaikan jalan raya Lamaran, yang saat ini rusak.

“Kalau secara aturan memungkinkan diajukan oleh Pemkab Karawang ke provinsi, nanti kita kawal ajuannya agar dapat perhatian dari gubernur jabar,” singkatnya. (red)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *