DaerahJawa Barat

Jelang Puasa Daya Beli Daging di Karawang Sepi , Harga Tembus 140 Ribu Rupiah Per Kilo

KARAWANG, JabarNet.com- 5 Hari menjelang ramadhan 1443 H tahun 2022 daya beli daging di Kabupaten Karawang masih terlihat sepi, namun harga jual justru mengalami kenaikan tembus Rp140.000/kg.

Harga tersebut naik dibanding sebelumnya di kisaran Rp120.000/kg, Seperti halnya terjadi di pasar tradisional Karawang terlihat masih sepi pengunjung.

Salahsatu pedagang daging H. Jujun (54) mengatakan, tahun ini tidak seperti tahun sebelumnya, biasanya jelang ramadhan ramai pembeli.

” biasanya jelang puasa rame, sekarang mah yang beli sedikit,Mungkin karena harganya mahal, ditambah lagi pandemi,” Ungkap H.Jujun saat ditemui JabarNet.com, Senin (28/3).

Naiknya harga daging saat ini menurut H.Jujun memang berasal dari pemasoknya. sehingga ia pun terpaksa menaikan harga jualnya.

” Yah modalnya aja udah tinggi otomatis harga jualnya juga tinggi, sebenarnya pedagang nggak mau jual terlalu mahal kasihan kemasyarakatnya, tapi mau gimana lagi Modalnya aja Rp130 ribu,” Katanya.

Berdasarkan pengalamannya, grafik harga ini diyakini akan terus merangkak naik, terlebih menjelang Idul Fitri atau lebaran.

“Sekarang juga seharusnya di atas Rp140 ribu, tapi daya beli kan tau sendiri sekarang sepi. Kemungkinan kalau jelang lebaran bisa naik di kisaran Rp150 ribu ke atas,” tuturnya.

Oleh sebab itu, ia berharap kepada pemerintah bisa segera menstabilkan harga. Dengan harga terjangkau, otomatis permintaan juga akan meningkat.

” Kalau harapan pedagangmah harga sapi tidak terlalu mahal, biar masyarakat mampu membeli, kalau pedagangkan harga tinggi tergantung dari modal membeli sapi,” Pungkasnya (Wan)

Shares:

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *