DaerahJawa Barat

HUT Ke-73 Satpol PP dan Ke-61 Satlinmas, Anggota Linmas Se- Kabupaten Karawang Ikuti Lomba Mengucap Tri Satya Samapta Bhakti

HUT Ke- 73 Satpol PP dan Ke- 61 Satlinmas
H. Mukhlisin,Sekretaris Satpol PP Kabupaten Karawang Saat Memberikan Arahan di Lomba Mengucap Tri Satya Samapta Bhakti

KARAWANG, JabarNet.com- Anggota Satlinmas di 30 Kecamatan Se- Kabupaten Karawang mengikuti lomba mengucap Tri Satya Samapta Bhakti, digelar di aula Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Karawang.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian
HUT Ke- 73 Satpol PP dan Ke- 61 Satlinmas Tahun 2023.

” Hari ini kita adakan lomba mengucap Tri Satya Samapta Bhakti Linmas, kegiatan ini rangkaian HUT Ke- 73 Satpol PP dan Ke- 61 Satlinmas persiapan ditingkat Kabupaten, karena lahirnya Satpol PP 3 Maret 1950 dan
HUT LINMAS 19 April 1962,” ungkap H. Mukhlisin Sekretaris Satpol PP Kabupaten Karawang, kepada JabarNet.com,( 8/3).

“Alhamdulillah perayaan ditingkat Nasional sudah dilaksanakan 3 hari dari tanggal 1 Maret- 3 Maret 2023 di Makasar, ditindaklanjuti tanggal 8 Maret- 10 Maret 2023 tingkat Provinsi di Kabupaten Soreang,” ujarnya.

Kemudian untuk ditingkat Kabupaten Karawang akan dilaksanakan tanggal 20 Maret 2023 di Plaza Pemkab Karawang.

” Dan ini merupakan rangkaian karena selain lomba mengucap Tri Satya Samapta Bhakti akan ada lomba PBB baris berbaris tingkat Kabupaten untuk Linmas akan dilaksanakan 16 Maret 2023 di Plaza Pemkab Karawang,” ucapnya.

Baca juga : BPJamsostek Karawang Serahkan Santunan Kepada Petugas Satpol PP Melalui Program JKM

Mukhlisin menyampaikan Kegiatan yang digelar untuk mencari bibit unggul anggota Linmas.

‘ Ini bentuk pembinaan kepada Linmas untuk bisa melaksanakan Tugas Pokok dan Fungsi(Tupoksi) nya, karena Linmas sebagai garda terdepan dibutuhkan masyarakat, mungkin kita pernah merasakan peranan Linmas di desa desa,” katanya.

Mukhlisin mengatakan jumlah anggota Linmas di Kabupaten Karawang sebanyak 3090 orang dari 10 Kecamatan 309 Desa /Kelurahan.

” Penilaian lomba mengucap Tri Satya Samapta Bhakti ada beberapa kriteria yang pertama kerapihan, pengucapan intonasi, dan sikap, Insya Allah bagi yang juara akan kita berikan hadiah,” katanya.

Mukhlisin berharap Linmas di tiap desa masing-masing yang sudah diberikan pelatihan dan pembinaan bisa mengembangkan keahlian dan keterampilan .

” Artinya bisa mengembangkan kapasitas potensi yang ada dengan keterampilan yang kita berikan dan keahlian yang kita berikan salahsatunya lomba mengucap Tri Satya Samapta Bhakti, mudah-mudahan jiwa Corsa nya tinggi, kekompakan, kebersamaan, dan kesolidannya bisa tumbuh berkembang dan bisa dilaksanakan di lapangan,” tutupnya. (Wan)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *