DaerahJawa Barat

Dinkes Karawang Sebut Puskesmas Wanakerta Terpaksa Sewa Rumah Bukan Faktor Kesengajaan, Ada Persoalan Sengketa Lahan

Rumah Yang Disewa Puskesmas Wanakerta

KARAWANG, JabarNet.com- Dinas Kesehatan (Dinkes)  Kabupaten Karawang menyebut Puskesmas Wanakerta terpaksa Sewa Rumah Bukan Faktor Kesengajaan, akan tetapi adanya persoalan sengketa lahan.

Sehingga hal ini menjadi faktor penghambat pembenahan Puskesmas Wanakerta, Namun pihak Dinkes Karawang akan segera menyelesaikan persoalan tersebut.

“Jadi gini, itu kita pindahkan sementara karena sedang dalam proses pembenahan. Sebenarnya pengajuan perbaikan puskesmas tersebut sudah ada dan sedang dalam proses, tapi terhambat karena beberapa faktor,” Ungkap Subkor Program dan Pelaporan pada Dinkes Kabupaten Karawang, Rasidi, kepada awak media, Sabtu,(12/11/2022)

Baca Juga SebelumnyaBangunan Hampir Roboh, Puskesmas Wanakerta Terpaksa Harus Ngontrak Rumah

Lanjutnya, faktor penghambat proses pembenahan gedung Puskesmas Wanakerta dikarenakan adanya persoalan sengketa lahan.

“Itu yang jadi persoalan, Puskesmas Wanakerta sudah lama berdiri, namun ada yang mempermasalahkan tanah tersebut. Sebab itu, perbaikan dan renovasi gedung kita tunda, kalau permasalahan itu sudah selesai, kita akan langsung bergerak,” Jelasnya

Selain itu, Ia juga mengatakan, pihaknya telah komunikasi dengan pihak kejaksaan dalam upaya menangani persoalan sengketa lahan ini.

“Sudah, saat ini dalam proses dan insyaallah secepatnya kita bangun jika permasalahan ini selesai,” Tuturnya

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang, Yanto Ardiansyah mengatakan, jika pemindahan itu salah satu upaya agar pelaksanaan pelayanan kesehatan di Wanakerta tidak terhambat.

“Ini kan masih proses, untuk sementara waktu kita pindahan dulu untuk sementara. Jika memang lahan sebelumnya bermasalah, kita juga sudah mengajukan permintaan lahan jika memang perlu dibangun Puskesmas yang baru. Dan kalau tidak, kita akan lalukan renovasi dan membangun puskesmas yang baru, karena melihat kebutuhan masyarakat juga, ” Katanya.

Dan Ia juga meminta masyarakat untuk bersabar karena pihaknya tidak tinggal diam dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Kabupaten Karawang.

“Perlahan, kita proses semua secara bertahap. Doakan saja agar semuanya segera selesai dan Puskesmas Wanakerta bisa segera kita benahi dan lebih ditingkatkan lagi kualitas pelayanannya,” Pungkasnya (red)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *