ACT Karawang Berikan Bantuan Pembangunan Ruang Kelas SDN Kertawaluya III


KARAWANG, JabarNet.com-Aksi Cepat Tanggap (ACT) Karawang terus bergerak lakukan aksi peduli sampai pelosok desa.

Aksi kali ini ACT Karawang menyalurkan bantuan pembangunan ruang kelas SDN Kertawaluya III di Dusun Cijengkol Desa Kertawaluya Kecamatan Tirtawaluya Kabupaten Karawang – Jawa Barat.

Kepala Cabang ACT Karawang Faisal Fajar mengatakan, bahwa penyaluran bantuan pembangunan ruang kelas tersebut merupakan bagian dari program Bangun Sekolah di Tepian Negeri, dan juga Proyek pembangunan sekolah ini merupakan rangkaian program yang dijalankan ACT bersama mitra Britis Propolish.

” Program ini pada hakekatnya adalah membantu pemerintah dalam mengentaskan kesenjangan daerah tertinggal, pemerataan pendidikan, ekonomi, fasilitas kesehatan dan yang lainnya. Sehingga, program ini bisa menghapus ketimpangan yang terjadi saat ini,” Ungkap Faisal Fajar, Sabtu (9/10/21).

Sebelumnya memang salahseorang guru mengeluhkan kondisi SDN Kertawaluya III sangat memprihatinkan, banyak bangunan yang sudah rapuh mulai dari atap yang sebagian sudah rubuh kemudian lantai yang sudah retak. bahkan sekolah ini tidak mempunyai MCK.

” Ya mohon maaf disekolah kami tidak tersedia MCK yang layak, bahkan kami pun selalu menumpang ke rumah warga sekitar kalau mau buang air,” Ungkap Jajat mengeluhkan.

selain itu fasilitas SDN ini juga banyak kekurangan mulai dari meja, kursi hingga whiteboard sudah tidak layak, karena keterbatasan itu peserta didik harus belajar menggunakan tikar, melihat kondisi ini menghambat proses belajar mengajar.

“Alhamdullillah semoga dengan bantuan pembangunan ini, sekolah kami bisa mendapatkan ruang kelas yang layak untuk kegiatan belajar mengajar,” tutur Jajat.

Kepala Cabang ACT Karawang Faisal Fajar menambahkan, Selain bantuan Sekolah Tepian Negeri, ACT Karawang turut menghadirkan program Sahabat Guru Indonesia untuk guru-guru honorer di Kabupaten Karawang yang mana masih banyak para guru honorer yang perlu kita bantu.

“Sebelumnya ACT membagikan bantuan Biaya Hidup Untuk Para Guru Honorer dalam program Sahabat Guru Indonesia, oleh karena itu kami ingin mengajak kepada para dermawan untuk bisa turut berpartisifasi dalam Program ini” kata Faisal Fajar.

Bantuan Sekolah Tepian Negeri berasal dari kedermawanan para mitra khususnya British Propolis yang mengamanahkannya melalui ACT Karawang.

Sahabat Dermawan yang ingin menyalurkan bantuan untuk Pembangunan Sekolah dapat mengklik tautan https://karawang.indonesiadermawan.id/ACTPeduliTepianNegeri(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here