DaerahJawa Barat

Jembatan 10 Milliar ” KW 6″ Di Karangpawitan Diresmikan Bupati Cellica


KARAWANG, JabarNet.com – Jembatan KW 6 yang berlokasi di Kelurahan Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat diresmikan Pemerintah Daerah (Pemkab) Karawang, Rabu (29/12).

Diresmikan langsung oleh Bupati Karawang Cellica Nurachadiana yang didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Drs Acep Jamhuri dan Kepala Dinas PUPR, jembatan dengan panjang 43,5 Meter tersebut, langsung dipergunakan oleh masyarakat.

Kepala DPUPR Kabupaten Karawang Dedi Achdiat dalam sambutannya melaporkan jembatan yang pihaknya bangun sejak tahun 2019 menghabiskan anggaran sebesar 10,4 milliar rupiah.

“Izin melaporkan kepada Bupati, jembatan KW 6 ini dibangun selama dua tahap, menghabiskan anggaran 10,3 milliar rupiah. Ditahap pertama pada tahun 2019 menghabiskan anggaran 8,3 milliar rupiah, karena terkendala Pandemi pembangunan dilanjutkan ditahap ke dua ditahun 2021 dengan anggaran sebesar 2,1 milliar rupiah,” ujar Dedi.

Lebih lanjut Dedi Achdiat juga menyampaikan jika pembangunan jembatan KW 6 sudah dikonsultasikan dan pemeriksaan oleh penegak hukum dan BPK.

“Proses pembangunan jembatan juga sudah melakukan konsultasi dengan pihak APH termasuk BPK, dan sudah selesai tidak ada masalah,” tandasnya.

Sementara Bupati Kabupaten Karawang dr. Cellica Nurachadiana bersyukur atas terbangunnya jembatan KW 6.

“Dengan digelontorkannya anggaran sebesar itu diharapkan bisa memberikan manfaat kepada masyarakat, terlebih ini merupakan akses ke monumen rawagede,” katanya.(Baca juga :Larang Rumah Gratis Korban Abrasi Dijual, Bupati Cellica : Jika Ada dan Saya Tahu, Akan Saya Kejar)

Kemudian Bupati juga mengintruksikan kepada DPUPR untuk segera menyelesaikan jembatan lain yang belum selesai di Karawang.

“Jembatan lainnya seperti di Rumambe dan Walahar harus dituntaskan, jangan sampai ada anggapan masyarakat jembatan itu tidak selesai,” tandasnya.(TIM)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *