DaerahJawa Barat

RSUD Karawang Tandatangani Perjanjian Kerjasama Penyelenggaraan Akademik dengan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia dan RSCM

RSUD Karawang Tandatangani Kerjasama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia dan RSCM

KARAWANG, JabarNet.com– RSUD Karawang mengikuti kegiatan apel Hari Kesaktian Pancasila di Plaza Pemda Kabupaten Karawang, minggu pagi 1 Oktober 2023.

Pada kegiatan ini juga turut di selenggarakan penandatangan MOU antara Pemerintah Kabupaten Karawang dengan Rumah Sakit Umum Pusat Persahabatan Jakarta & Rumah Sakit Paru Dr. H. A Rotinsulus Bandung.

Juga dilaksanakan Perjanjian Kerja Sama dalam Penyelenggaraan Akademik antara RSUD Karawang dengan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia dan RSCM.

Upacara dihadiri secara langsung Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana yang bertindak sebagai inspektur upacara. Hadir pula Wakil Bupati H. Aep Syaepuloh.

Acara ini turut dihadiri oleh jajaran Forkopimda Karawang diantaranya Ketua DPRD Karawang, Kapolres Karawang, Dandim 0604 Karawang Sekretaris Daerah dari berbagai instansi seperti jajaran ASN, TNI, Polri, Pramuka, dan undangan khusus lainnya. Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun ini mengusung tema “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju.”

Pembacaan teks pancasila pada upacara tersebut dibaca oleh Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Karawang, H. Suryana. Pembacaan Naskah Ikrar oleh Ketua DPRD Karawang, H. Budianto, sementara pembacaan UUD 1945 dibawakan oleh Ketua Komisi III DPRD Karawang, H. Endang Sodikin.

Usai upacara, Pemkab Karawang melaksanakan penandatanganan nota kesepakatan antara Pemkab dengan Polres serta TNI tentang sinergitas bertajuk Simponi Karasa.

Selain itu, dilaksanakan pula penandatangan kesepakatan bersama Rumah Sakit Umum Pusat Persahabatan dan Pemkab Karawang tentang jejaring donor dan resipien untuk program transplatasi paru.

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *